alexametrics

Piala Thomas: Menang Susah Payah, Kevin / Marcus Ungkap Kendalanya

Arief Apriadi
Piala Thomas: Menang Susah Payah, Kevin / Marcus Ungkap Kendalanya
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon di hari pertama Piala Sudirman 2021, di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Minggu (26/9/2021). [BWF/Badminton Photo/Raphael Sachetat]

Kevin / Marcus harus berjuang ekstra keras untuk mengalahkan pasangan ganda putra Thailand, Supak Jomkoh / Kittinupong Kedren.

Suara.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon bersyukur bisa menyumbang poin dalam kemenangan 3-2 tim beregu putra Merah Putih atas Thailand dalam laga kedua Grup A Piala Thomas 2020, Senin (11/10/2021) malam WIB.

Kevin / Marcus yang turun sebagai wakil kedua, harus berjuang ekstra keras untuk mencatatkan poin penyama kedudukan bagi Indonesia.

Dalam pertarungan yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Kevin / Marcus dipaksa main rubber game oleh pasangan Supak Jomkoh / Kittinupong Kedren, sebelum menang 19-21, 21-18, 21-13.

Kemenangan Kevin / Marcus membuat Indonesia menyamakan kedudukan 1-1, sebelum kembali tertinggal 1-2 setelah Jonatan Christie kalah, untuk kemudian berbalik menang 3-2 lewat Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto dan Shesar Hiren Rhustavito.

Baca Juga: Piala Thomas: Shesar Hiren Bawa Indonesia Kalahkan Thailand 3-2

“Kami bersyukur saja tadi bisa menang, karena lawan juga bermain dengan sangat bagus hari ini,” kata Marcus dalam rilis PBSI, seperti dikutip dari Antara, Selasa (12/10/2021).

Marcus mengaku harus bersusah payah mengalahkan lawannya, karena selain teknik mereka yang baik, ia juga menilai jenis shuttlecock yang dipakai memiliki pergerakan yang lamban, sehingga menyulitkannya saat menyerang.

“Jenis shuttlecock yang dipakai tadi lamban banget, sangat pelan. Ini membuat serangan-serangan kami jadi tidak efektif,” ujar Marcus.

Senada dengan Marcus, Kevin juga menilai jika permainan lawan yang mereka hadapi hari ini sangat baik. Ia pun mengaku perlu meningkatkan kemampuannya dalam bermain bulu tangkis.

“Lawan kami memang lagi bagus banget hari ini. Mereka susah sekali dimatikan. Untuk saya sendiri, banyak sekali yang harus ditingkatkan lagi,” timpal Kevin.

Baca Juga: Piala Thomas: Fajar/Rian Menang, Indonesia vs Thailand Imbang 2-2

Kemenangan atas Thailand membuat Indonesia untuk sementara memuncaki klasemen Grup A Piala Thomas 2020 dengan koleksi dua poin dari dua kemenangan.

Komentar