alexametrics

Piala Thomas: Ahsan/Daniel Kalah, Indonesia vs China Taipei 2-2

Reky Kalumata
Piala Thomas: Ahsan/Daniel Kalah, Indonesia vs China Taipei 2-2
Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Daniel Marthin saat tampil di Piala Thomas-Uber 2020 di di Ceres Arena, Aarhus, Denmark. [BWF/Badminton Photo/Raphael Sachetat]

Mohammad Ahsan/Daniel Marthin kalah dari Lu Ching Yao/Yang Po Han

Suara.com - Mohammad Ahsan/Daniel Marthin gagal menyumbangkan poin setelah kalah dari wakil China Taipei Lu Ching Yao/Yang Po Han. Hasil itu membuat kedudukan Indonesia vs China Taipei menjadi 2-2 di penyisihan Grup A Piala Thomas, Rabu (13/10/2021).

Dalam pertandingan di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, pasangan Mohammad Ahsan/Daniel Marthin kalah 20-22 21-17 21-23 dari Lu Ching Yao/Yang Po Han setelah bermain selama 1 jam 18 menit

Di gim pertama, Mohammad Ahsan/Daniel Marthin sudah memimpin lebih dulu meski sempat disamakan poin 7-7 oleh lawan. Ahsan/ Daniel kembali memimpin dan unggul 11-7 di interval.

Laga kembali berlangsung ketat setelah keduanya sama poin 13-13. Kaga masih berlansung ketat setelah kedua pasangan saling kejar mengejar poin dan sempat sama 19-19 dan 20-20.

Baca Juga: Kalahkan Chou Tien Chen, Anthony Ginting memang Sudah Prepare

Akhirnya pasangan Taipei Lu/Yang merebut gim kedua ini setelah menang 22-20 atas Ahsan/ Daniel. Laga dilanjutkan di gim kedua.

Pada gim kedua, Ahsan/Daniel lebih dulu meraih poin mengambil poin lebih dulu namun lawan mampu bangkit dan menyamakan poin 2-2. Kedua pasangan kembali kejar mengejar angka.

Ahsan/Daniel memimpin 11-10 di interval. Setelah itu Lu/Yang berbalik unggul 15-13, namun Ahsan/Daniel menyamakan poin 15-15 setelah bola pengembalian lawan nyangkut di net.

Gim kedua ini akhirnya dimenangkan oleh Ahsan/Daniel dengan skor 21-17. Pertandingan dilanjutkan ke gim ketiga untuk menentukan pertandingan.

Di gim ketiga sudah berlangsung ketat di awal. Ahsan/Daniel sempat memimpin namun Lu/Yang sempat menyamakan poin 3-3 dan kembali sama poin 6-6.

Lu/Yang akhirnya memimpin 11-8 di interval. Ahsan/Daniel sempat menyamakan poin 11-11 namun Lu/Yang terus memberikan tekanan dan sempat memimpin 18-16.

Baca Juga: Piala Thomas: Jonatan Christie Menang, Indonesia Unggul 2-1 atas Taipei

Ahsan/Daniel sempat menyamakan poin 18-18 dan memberikan perlawanan hingga 21-21. Namun Lu/Yang akhirnya memenangi laga ini dengan skor 23-21.

Dengan hasil tersebut, China Taipei menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dengan Indonesia. Tunggal ketiga Shesar Hiren Rhustavito akan menjadi penentu saat menghadapi Chi Yu Jen di partai kelima.

Komentar