facebook

Daftar Pemain Timnas Basket Indonesia untuk Kualifikasi FIBA World Cup 2023

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Daftar Pemain Timnas Basket Indonesia untuk Kualifikasi FIBA World Cup 2023
Calon pebasket naturalisasi Timnas Indonesia, Lester Prosper (kiri), saat uji coba melawan NSH Jakarta di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Senin (6/1/2020). [Suara.com/Arief Apriadi]

12 pemain akan dibawa ke Lebanon.

Suara.com - Perbasi telah merilis daftar 12 pemain Timnas Basket putra Indonesia yang akan berlaga di Kualifikasi FIBA World Cup 2023 di Lebanon pada 26 dan 29 November mendatang. Dari ke-12 pemain tersebut, dua di antaranya merupakan naturalisasi.

Sebelum terjun di babak kualifikasi. Timnas basket lebih dahulu akan menjalani training camp (TC) di Las Vegas, Amerika Serikat mulai 6-22 November 2021.

Selama berada di Amerika mereka akan ditempa buat meningkatkan kemampuan demi hasil maksimal di babak kualifikasi. Selain itu, empat laga uji coba dijadwalkan dengan lawan yang berada di atas level tim merah putih.

Pebasket asing Brandon Jawato dan Lester Prosper (kanan) akan memperkuat Timnas Indonesia yang menggunakan nama Indonesia Patriots di IBL 2020. [Dok. IBL]
Pebasket asing Brandon Jawato dan Lester Prosper (kanan) akan memperkuat Timnas Indonesia yang menggunakan nama Indonesia Patriots di IBL 2020. [Dok. IBL]

"Setelah dari Las Vegas, kami akan ke Lebanon. Di mana pertandingan pertama melawan Lebanon pada tanggal 26 November dan pertandingan kedua 29 November," kata Manajer Timnas Basket Indonesia, Maulana Fareza Tamrella saat konferensi pers di Holywings, Senayan, Jakarta, Rabu (3/11/2021).

Baca Juga: Pecundangi Unggulan Kelima, Leo/Daniel Lewati Babak Pertama Hylo German Open 2021

Adapun dalam susunan pemain yang diboyong untuk Kualifikasi FIBA Wolrd Cup 2023 terdapat dua naturalisasi yakni Lester Prosper dan Brandon Jawato.

Akan tetapi, keduanya tidak berangkat bersama-sama dari Indonesia. Lester dan Brandon akan menyusul ke Amerika Serikat.

"Kami akan berangkat ke Las Vegas pada 6 November 2021 dengan 10 pemain lokal ditambah Lester Prosper juga Brandon Jawato yang menyusul," terangnya.

"Pada tanggal 22 November nanti kami langsung bertolak ke Lebanon menjalani pertandingan Kualifikasi FIBA World Cup 2023 tanggal 26 dan 29 November."

"Karena ada satu dan lain hal, pertandingan kedua pada 29 November akan tetap digelar di Lebanon (bukan Indonesia)," pungkasnya.

Baca Juga: Gregoria Mariska Tunjung dan Hafiz/Gloria Lewati Rintangan Pertama Hylo German Open 2021

Berikut Daftar Pemain Timnas Basket untuk Kualifikasi FIBA World Cup 2023:

Andakara Prastawa Dhyaksa
Hardianus Lakudu
Widyanta Putra Teja
Abraham Damar Drahita
Arki Dikania Wisnu
Juan Laurent Kokodiputra
Govinda Julian Saputra
Sandy Ibrahim
Vincent Rivaldi Kosasih
Kevin Jonas
Brandon Jawato
Lester Prosper

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar