facebook

Indonesia Badminton Festival 2021: PBSI Siapkan Bonus untuk Jonatan Christie Cs

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Indonesia Badminton Festival 2021: PBSI Siapkan Bonus untuk Jonatan Christie Cs
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengibarkan bendera merah putih usai mengalahkan China pada pertandingan final Thomas Cup 2020 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark. (BWF/Badminton Photo/Yves Lacroix)

"Kalau bonus sudah barang tentu, jadi kami membangun budaya di PBSI bahwa atlet kami dorong meraih prestasi," kata Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna.

Suara.com - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) bakal menyiapkan bonus untuk atlet-atletnya yang mampu meraih hasil maksimal di tiga turnamen internasional di Bali, pada 16 November hingga 5 Desember mendatang.

Setelah vakum menyelenggarakan turnamen BWF World Tour tahun lalu akibat pandemi Covid-19, PBSI bersiap menyelenggarakan tiga rangkaian turnamen sekaligus di Bali.

Tiga turnamen yang akan dipertandingkan dalam event bertajuk "Indonesia Badminton Festival 2021" itu adalah Indonesia Masters 2021 (16-21 November), Indonesia Open 2021 (23-28 November), dan BWF World Tour Finals 2021 (1-5 Desember).

"Kalau bonus sudah barang tentu, jadi kami membangun budaya di PBSI bahwa atlet kami dorong meraih prestasi," kata Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna di INews Tower, Jakarta, Senin (8/11/2021).

Baca Juga: Tanpa Gelar, PBSI Tetap Apresiasi Performa Timnas di French Open

"Jadi kalau ada prestasi, pasti akan ada reward, bukan hanya bonus secara langsung tetapi ada yang lain seperti endors."

Agung menjelaskan bahwa meski menyiapkan bonus, PBSI tidak memberi target khusus untuk para pebulu tangkisnya. Melihat jadwal yang begitu padat, Jonatan Christie dan kawan-kawan hanya diharapkan bisa tampil maksimal, kalau bisa jadi juara.

"Tahun ini cukup padat dari Olimpiade, Piala Sudirman, Thomas Uber, ada lagi Denmark Open dan Prancis open. Setelah itu main di tiga turnamen besar di Indonesia, jadi kami berharap atlet kita bisa beri performa terbaik," kata Agung.

"Kami juga ada beberapa atlet yang sedang dalam perawatan kaya Jonathan Christie dan Anthony Ginting. Semoga mereka bisa pulih dan tampil."

"Harapan kami atlet-atlet kita ini bisa menunjukkan performa di tiga ajang besar ini," tambah Agung Firman.

Baca Juga: Indonesia Masters Digelar Bulan Ini, PBSI Belum Targetkan Gelar

Di Indonesia Masters dan Open 2021, PBSI memastikan ajang ini akan diikuti para pebulutangkis top dunia seperti tunggal putra ranking satu dunia, Kento Momota (Jepang), Viktor Axelsen (Denmark), hingga tunggal putri Ratchanok Intanon (Thailand) dikonfirmasi hadir.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar