facebook

Daud Yordan Tampil Nyentrik Saat Habisi Rachata Khaophimai

Syaiful Rachman
Daud Yordan Tampil Nyentrik Saat Habisi Rachata Khaophimai
Petinju Indonesia Daud Yordan (kanan) bersama lawannya Rachata Khaophimai usai acara timbang badan di Bangkok, Thailand, Kamis (18/11/2021). [Ist]

Daud Yordan menang TKO di ronde kelima.

Suara.com - Daud Yordan tampil nyentrik saat naik ring berhadapan dengan Rachata Khaophimai dalam duel perebutan gelar juara WBC Asian Boxing Council Silver kelas ringan super (63,5kg) di World Siam Stadium, Bangkapi, Bangkok, Jumat (19/11/2021) malam WIB.

Dengan kepercayaan diri tinggi, Daud mengenakan balutan berwarna biru dengan list merah. Yang menjadi perhatian adalah ikat kepala yang dikenakan petinju 34 tahun itu dan tim yang bertuliskan tagar #DY2024. Tak lupa, dengan penuh kebanggaan Daud juga membawa bendera Merah Putih dan dengan hikmat menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum pertandingan dimulai.

Tak hanya saat pengenalan, Daud juga tampil beda dari biasanya. Punggung petinju asal Kalimatan Barat itu juga tak lepas dari sorotan. Sebab, bagian belakang Daud juga bertuliskan tagar #2024.

Daud Yordan
Daud Yordan

Sejak awal, Daud memang mengatakan bakal tampil beda. Tagar #DY2024 adalah sebagai tanda bahwa dirinya bakal terjun ke dunia baru selain tinju yang telah membesarkan namanya.

Baca Juga: Wasit Hentikan Duel di Ronde Lima, Daud Yordan Menang TKO Atas Rachata Khaophimai

"Sesuatu yang baru. Pada masa-masa aktif bertanding. Ini bukan sensasi ini adalah keinginan untuk disampaikan kepada masyarakat luas bahwa olahraga sangat bisa berkontribusi daripada dunia olahraganya," ujar Daud kepada ANTARA, sebelum pertandingan.

Ya, Daud Yordan mengungkapkan keinginannya untuk terjun ke dunia politik. Dia memliki rencana besar untuk maju sebagai calon anggota Dewan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI pada pemilihan umum 2024 mendatang.

Adapun dalam pertandingan kali ini, Daud membuktikan kelas dan pengalamannya dengan meraih kemenangan Rachata Khaophimai dengan hasil technical knockout (TKO) pada ronde kelima.

Kemenangan ini membuatnya kembali menyandang gelar juara WBC Asian Boxing Council Silver kelas ringan super. Dengan begitu, Daud kini mengoleksi tiga titel setelah sebelumnya gelar juara dunia IBA dan WBO Oriental.

Selain itu, hasil memperpanjang rekor kemenangan Daud menjadi 41 (29 KO) dari total 45 laga sepanjang karier profesional.

Baca Juga: Greysia/Apriyani Tumbang di Perempat Final Indonesia Masters

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar