alexametrics

Jadwal BWF World Tour Finals 2021: 4 Wakil Merah Putih Tanding Hari Ini

Arief Apriadi
Jadwal BWF World Tour Finals 2021: 4 Wakil Merah Putih Tanding Hari Ini
Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo beraksi pada babak perempat final Indonesia Open 2021 di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Bali, Jumat (26/11/2021). (ANTARA/HO-Humas PP PBSI)

BWF World Tour Finals 2021 akan berlangsung mulai hari ini, Rabu (1/12/2021).

Suara.com - Turnamen penutup Indonesia Badminton Festival 2021, BWF World Tour Finals 2021 akan mulai bergulir hari ini, Rabu (1/12/2021). Sebanyak empat wakil Indonesia akan turun bertanding.

BWF World Tour Finals 2021 yang merupakan turnamen penutup dari rangkaian BWF World Tour akan berlangsung di Nusa Dua, Bali, dari 1-5 Desember 2021.

Sebagai ajang pamungkas, BWF World Tour Finals 2021 hanya diikuti delapan pebulutangkis/pasangan dengan posisi terbaik di klasemen BWF World Tour.

Meski berstatus sebagai tuan rumah, Indonesia nyatanya hanya mampu mengirim empat wakil dari maksimal 16 ke BWF World Tour Finals 2021 ini.

Baca Juga: Tergabung di Grup A, Mathias/Alexandra Siap Bersaing di BWF World Tour Finals 2021

Empat wakil tersebut berasal dari sektor ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran. Sektor ganda putra mengirim dua wakil dan sisanya masing-masing satu.

Dari ganda putra, Indonesia akan diwakili Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon dan Pramudya Kusumawardana / Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Sementara dua wakil lainnya berasal dari sektor ganda putri yang diwakili Greysia Polii / Apriyani Rahayu, dan Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti dari sektor ganda campuran.

Kevin / Marcus selaku unggulan pertama, otomatis di tempatkan di Grup A. Hasil undian menempatkan mereka bersama Kim Astrup / Anders Skaarup Rasmussen (Denmark), Lee Yang / Wang Chi-Lin (China Taipei), dan Satwiksairaj Rankireddy / Chirag Shetty (India).

Lawan-lawan yang akan dihadapi Kevin / Marcus terbilang berat merujuk ranking BWF masing-masing pasangan. Astrup / Rasmussen adalah ujung tombak ganda putra Denmark, begitu juga Rankireddy / Shetty untuk India.

Baca Juga: Pramudya/Yeremia Bertekad Tumbangkan Hoki/Kobayashi di BWF World Tour Finals 2021

Sementara Lee / Wang tengah dalam performa menanjak di mana mereka sukses merengkuh medali emas Olimpiade Tokyo 2020 dan beberapa kali jadi lawan yang sulit ditaklukan Kevin / Marcus.

Komentar