alexametrics

Menanti Sembuhnya Marc Marquez, Begini Rencana dari Tim Repsol Honda

Cesar Uji Tawakal
Menanti Sembuhnya Marc Marquez, Begini Rencana dari Tim Repsol Honda
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (kanan) menjalani sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Portugal 2021 di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Jumat (16/4/2021). [PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP]

Akankah pembalap ini bisa kembali ke lintasan pada sesi tes tahun depan?

Suara.com - Marc Marquez saat ini terpaksa melewatkan beberapa agenda balap penting lantaran dia menderita masalah penglihatan ganda. Masalah serupa pernah terjadi 2011 lalu.

Setelah melewatkan balapan terakhir MotoGP dan sesi tes pramusim, Marquez kini harus menunggu untuk pulih agar bisa kembali ke lintasan.

Padahal, ini adalah fase krusial bagi dirinya dan Honda yang kini sedang fokus mempersiapkan RC213V 2022.

Pada tahun 2011, cedera membuat Marquez menepi dari lintasan Moto2 selama empat setengah bulan, akhirnya membutuhkan operasi oleh Dokter Sánchez Dalmau, orang yang juga mengawasi perawatannya saat ini.

Baca Juga: Jorge Lorenzo Sebut Kalau Yamaha Belum Selevel dengan Ducati

Dilansir dari Crash, Jika penyembuhannya memakan waktu yang sama dengan 2011, maka Marquez bakal tak ikut sesi tes apapun.

"Ya, ini adalah cedera yang sangat mirip dengan 2011 dengan Moto2 di Sepang," kata manajer tim Repsol Honda Alberto Puig di akhir musim MotoGP.

"Tentu saja, ini bukan tulang, itu sesuatu yang menurut saya sedikit lebih rumit. Lebih halus. Itu adalah sesuatu yang Anda harus tenang dan lihat bagaimana kelanjutannya," lanjutnya.

“Tidak mudah untuk mengetahui bagaimana saraf atau mata dapat bereaksi tetapi dokter itu positif. Yang lebih dia sebutkan adalah kita harus bersabar. Karena ini tidak seperti saat banyak pebalap jatuh dan mereka meletakkan piring dan balapan minggu depan."

"Ini lebih serius, katakanlah, dan akan membutuhkan waktu."

Baca Juga: Kolaborasi Lewat MotoGP Jadi Cara Federal Oil Perkenalkan Indonesia

Puig menilai bahwa ia cuma bisa sabar menunggu kesembuhan dari juara dunia 8 kali ini.

Komentar