facebook

BWF World Tour Finals 2021: Pram / Yere Gagal Revans dari Hoki / Kobayashi

Rully Fauzi
BWF World Tour Finals 2021: Pram / Yere Gagal Revans dari Hoki / Kobayashi
Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana / Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. [Antara / dok. PBSI]

Pram / Yere tumbang di fase penyisihan.

Suara.com - Ganda putra nasional Pramudya Kusumawardana / Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan terpaksa menggandakan skor kekalahannya dari Takuro Hoki / Yugo Kobayashi menjadi 0-2, setelah ditundukkan dalam pertemuan di fase penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2021, Rabu (1/12/2021).

Pram / Yere mengawali laga kontra pasangan Jepang di Nusa Dua, Bali itu dengan tertinggal 0-3, namun mereka memberikan perlawanan dan berusaha keluar dari tekanan hingga skor 6-7.

Meski tertinggal, Pram / Yere tetap terus memepet perolehan skor hingga akhirnya interval kedudukan 9-11.

Ganda putra peringkat ke-27 ini terus didesak oleh Hoki / Kobayashi, namun mereka tak sepenuhnya dalam dominasi lawannya karena masih memberikan perlawanan lewat gaya permainan yang dinamis.

Baca Juga: BWF World Tour Finals 2021: Greysia/Apriyani Menang di Laga Pertama

Pada gim ini, Pram / Yere belum bisa melakukan serangan secara masif karena ketatnya pertahanan Hoki / Kobayashi.

Alhasil mereka hanya mencoba bertahan dan berusaha mengembalikan serangan, meskipun tekanan penuh akhirnya mereka terima hingga gim usai 14-21 setelah berjuang 18 menit.

Gim kedua menjadi bagian tersulit yang harus dialami Pram / Yere. Saat mereka semakin menyerang, pertahanan Hoki / Kobayashi tetap terlalu alot untuk diluruhkan.

Akibatnya, tempo permainan Pram/Yere melambat sehingga membuka peluang bagi Jepang untuk menyerang balik.

Ditambah lagi Pram / Yere juga berulang kali melakukan kesalahan pukulan, dengan begitu menambah keunggulan bagi Hoki / Kobayashi.

Baca Juga: Top 5 Sport: Dibantai Lebanon Lagi, Rajko Toroman Tetap Apresiasi Timnas Indonesia

Saat skor 10-12, Pram / Yere masih terlibat adu netting ketat dan skor pun bisa imbang 14-14. Tak lama kemudian aksi menegangkan terjadi kala Pram / Yere berbalik unggul 17-16 atas Jepang.

Namun keunggulan ini langsung dipatahkan Hoki / Kobayashi dengan serangan balik yang akurat dan bertenaga. Pram / Yere pun tak kuasa menahan tekanan ini dan kembali tertinggal hingga gim usai dengan skor 19-21.

Melalui hasil pertandingan berdurasi 42 menit ini, Pram / Yere kembali menelan kekalahan untuk kedua kalinya dan gagal mewujudkan harapan mereka untuk revans setelah dikalahkan pada pertemuan perdana di Indonesia Open pekan lalu, dalam rangkaian Indonesia Badminton Festival di Bali.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar