facebook

Dapat Wildcard, Christopher Rungkat Siap Jalani Laga Perdana Australian Open 2022

Rully Fauzi
Dapat Wildcard, Christopher Rungkat Siap Jalani Laga Perdana Australian Open 2022
Christopher Rungkat. [dok. Tennis Indonesia]

Christo akan tampil di Lapangan 5 Melbourne Park, Victoria, Australia, Rabu (19/1/2022) pagi WIB.

Suara.com - Petenis Indonesia, Christopher Rungkat menyatakan kesiapannya untuk menghadapi persaingan sektor ganda putra Grand Slam Australian Open 2022, di mana ia berpasangan dengan Treat Huey asal Filipina.

Hadir dengan menggunakan fasilitas wildcard, keduanya akan berhadapan dengan Edouard Roger-Vasselin (Prancis) / Rohan Bopanna (India) di Lapangan 5 Melbourne Park, Victoria, Australia, Rabu (19/1/2022) pagi WIB.

Christo --sapaan akrab Christopher Rungkat-- mengaku telah mempersiapkan diri dengan matang untuk bisa melewati pertandingan pertama dalam ajang Grand Slam pembuka musim 2022.

"Kami siap untuk Australian Open. Semua sudah kami persiapkan. Senang bisa kembali bertanding dalam ajang Grand Slam lagi," tulis Christo di akun Instagram pribadinya, @christorungkat.
 
Christo dan Treat Huey merupakan salah satu ganda putra yang hadir dengan menempati peringkat 150-an di Australian Open 2022. Christo berada di urutan 152 ranking petenis putra dunia, sementara sang partner di posisi 137.

Baca Juga: Emma Raducanu Selamat dari Ujian Debut di Australian Open

Bagi Christo, ini bukan kali pertama tampil dalam ajang sekelas Grand Slam. Sebelumnya, dia juga pernah bersaing di France Open, Wimbledon, dan US Open pada 2019. Semuanya berpasangan dengan petenis Taiwan, Hsieh Cheng-peng.

Namun, hasilnya belum memuaskan. Pencapaian tertinggi Christo adalah menjejak babak kedua di France Open. Selebihnya, dia selalu tersingkir pada babak pertama.

Kali ini, Christo akan kembali mencoba peruntungan tampil di Australian Open 2022, berpasangan dengan Treat Huey yang juga beberapa kali merasakan atmosfer persaingan turnamen tenis profesional paling bergengsi di dunia.

Bahkan, pencapaiannya lebih baik dari Christo. Seperti pada Wimbledon 2016, Treat Huey sukses menembus semifinal saat berpasangan dengan Max Mirnyi asal Belarusia.

Pada gelaran Australian Open, petenis 36 tahun itu tercatat telah tujuh kali tampil dengan prestasi terbaik mencapai perempatfinal pada edisi 2014 dan 2016.

Baca Juga: Australian Open: Andy Murray Lewati Pertempuran Lima Set untuk Melenggang ke Babak Kedua

Adapun perjalanan Christo / Treat Huey diprediksi tak mudah. Pada babak pertama mereka akan berhadapan dengan lawan yang memiliki peringkat lebih tinggi.

Edouard Roger-Vasselin adalah petenis spesialis ganda putra yang saat ini menempati peringkat 44 dunia. Sementara Rohan Bopanna satu tingkat di atasnya, yakni 43.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar