facebook

Jelang Hadapi Petinju Thailand, Ongen Saknosiwi Perbanyak Latih Tanding

Reky Kalumata
Jelang Hadapi Petinju Thailand, Ongen Saknosiwi Perbanyak Latih Tanding
Petinju Indonesia Ongen Saknosiwi (kanan) memukul petinju Filipina Marco Demecillo (kiri) dalam perebutan gelar juara dunia kelas bulu IBA di Batu, Jawa Timur, Minggu (17/11/2019). [Antara/Ari Bowo Sucipto]

Ongen akan menghadapi Rattakorn Tassaworn di World Siam Stadium, Bangkok, Thailand, 4 Maret.

Suara.com - Petinju Indonesia Ongen Saknosiwi mempersiapkan diri, salah satunya dengan memperbanyak latih tanding menjelang duel melawan Rattakorn Tassaworn di World Siam Stadium, Bangkapi, Bangkok, Thailand, 4 Maret.

Ongen mendapat bantuan dari deretan tinju Indonesia yang bernaung di bawah Daud Boxing Club, seperti Leonardo Yordan, Agus Kustiawan, Sunardi, dan Hizar.

Nama-nama tersebut, kata Ongen, memiliki tipe permainan yang mirip dengan calon lawan. "Persiapan semua lancar. Sampai saat ini sudah tahap latih tanding. Semuanya sangat bagus, dan saya juga berlatih tanding dengan bang Daud Yordan," kata Ongen seperti dimuat seperti dimuat Antara, Kamis.

Dalam persiapan menuju duel perebutan gelar WBC Asia Boxing Council Continental kelas bulu (57,1kg), Ongen berlatih di sasana milik Daud Yordan di Sukadana, Kayong Utara, Kalimantan Barat.

Baca Juga: Jelang Laga di Thailand, Daud Yordan Siapkan Strategi Lawan Petinju Asal Korea Selatan

Dia berada dalam naungan pelatih Edin Diaz. "Saya berlatih setiap pagi mulai pukul 7:30 dan malam pukul 19:30. Untuk durasi, kami menyesuaikan program latihan," kata Ongen.

Bagi Ongen, ini merupakan duel pertama setelah dua tahun lamanya tak naik ring. Kali terakhir, Ongen berlaga saat mengalahkan petinju Filipina Marco Demecillo di Jatim Park 3, Batu, Jawa Timur, pada 17 November 2019.

Terkait lawan yang akan dihadapi nanti, Ongen mengaku perlu mewaspadai setiap gerakan Tassaworn. Selain itu, faktor nonteknis juga menjadi perhatian, mengingat pertandingan berlangsung di kandang lawan.

"Menurut saya semuanya perlu diwaspadai. Tetapi saya sudah mempersiapkan diri untuk pertandingan 4 Maret nanti dan saya banyak belajar dari bang Daud juga," kata Ongen.

Sejak debut profesional 23 November 2016, Ongen tak terkalahkan dalam delapan pertandingan. Bahkan tujuh di antaranya diraih dengan hasil knockout (KO).

Baca Juga: Tinju Dunia: Daud Yordan Pilih Berlatih di Kampung Halaman Jelang Hadapi Petinju Korea Selatan

Sementara Rattakorn Tassaworn sepanjang karier profesional memiliki catatan 13 kali menang, empat kalah, dan satu hasil imbang. Semua pertandingan bergulir di Thailand.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar