facebook

Bikin Penasaran, Segini Gaji Marc Marquez, Lengkap dengan Taksiran Kekayaan dan Prestasinya

Cesar Uji Tawakal
Bikin Penasaran, Segini Gaji Marc Marquez, Lengkap dengan Taksiran Kekayaan dan Prestasinya
Pembalap tim Repsol Honda Marc Marquez (Instagram/marcmarquez93)

Marc Marquez merupakan salah satu pembalap paling sukses dalam sejarah Motor Grand Prix. Tak heran jika gaji Marc Marquez fantastis.

Suara.com - Marc Marquez adalah seorang pembalap MotoGP Spanyol. Dia saat ini terikat kontrak dengan Repsol Honda dan mengendarai sepeda motor bernomor 93. Marc membuat debut pembalapnya pada tahun 2008 dan debut MotoGP pada tahun 2013. Lantas, berapa gaji Marc Marquez?

Diketahui, Marc Marquez merupakan salah satu pembalap paling berprestasi dalam sejarah Motor Grand Prix. Pada 2022, kekayaan bersih pembalap Spanyol Marc Marquez diperkirakan mencapai 40 juta dolar AS.

Pembalap Spanyol itu telah memenangkan 8 Kejuaraan Grand Prix Dunia, 6 di antaranya berada di kelas premier MotoGP. Marc adalah salah satu dari empat pembalap yang memenangkan kejuaraan dunia dalam tiga kategori berbeda. Apalagi dia adalah juara termuda dalam sejarah MotoGP. Dia mendapatkan banyak uang dari balapan.

Kekayaan dan Gaji Marc Marquez 

Baca Juga: Tribun Penonton MotoGP di Sirkuit Mandalika Mulai Dibangun di 11 Titik

Sesuai penelitian, kekayaan bersih Marc Marquez diperkirakan sekitar 40 juta dolar AS yang menjadikannya pembalap MotoGP terkaya kedua setelah legenda MotoGP Valentino Rossi. Sebelum 2018, Marc dulu mendapatkan 10 juta dolar AS dari kerjasamanya bersama dengan Repsol Honda.

Pada 2018 ia menandatangani kontrak baru dengan Repsol Honda dengan gaji tahunan 14 juta dolar AS. Dia juga mendukung berbagai merek dan menghasilkan sekitar 2,5 juta dolar AS dari mereka. Marquez adalah pembalap dengan bayaran tertinggi dan pembalap MotoGP terbaik sepanjang masa 

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. [PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP]
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. [PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP]

Perjalanan Karir

Marquez membuat debut balap profesionalnya pada tahun 2008. Dia mengantongi kemenangan pertamanya pada tahun 2010. Pada tahun berikutnya, dia bergabung dengan Moto2 dan memenangkan balapannya di balapan terakhir musim tersebut di Valencia. 

Memenangkan sirkuit baru di Texas Amerika membawa karir Marquez di dunia balapan semakin bersinar. Dia pun dikontrak oleh Repsol Honda, lalu menjadi pembalap termuda yang meraih gelar juara MotoGP. 

Baca Juga: Kawal MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, TNI AL Terjunkan 5 Kapal Perang Indonesia

Adapun beberapa rekor yang pernah dipecahkan Marquez yaitu sebagai berikut:

  • Pembalap termuda yang memenangkan gelar Kejuaraan Dunia
  • Pembalap termuda dengan 6 gelar Kejuaraan Dunia
  • Pembalap pertama dengan gelar menengah dan utama berturut-turut.
  • Pembalap termuda yang sukses meraih kemenangan 12 balapan di satu musim.

Demikian informasi mengenai gaji Marc Marquez yang fantastis yang dirangkum dari berbagai sumber, lengkap dengan informasi kekayaan, perjalanan karir, dan rekor yang diraih. 

Kontributor : Ulil Azmi

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar