facebook

Pelatih Ganda Putra Malaysia Penghancur Kevin/Marcus Pulang ke Pelatnas, PBSI Gembira

Arief Apriadi
Pelatih Ganda Putra Malaysia Penghancur Kevin/Marcus Pulang ke Pelatnas, PBSI Gembira
Legenda bulutangkis Indonesia, Flandy Limpele. [AFP/Brian Stewart]

Flandy Limpele akan membantu Nova Widianto di sektor ganda campuran pelatnas PBSI.

Suara.com - Pelatih ganda putra tim bulu tangkis Malaysia, Flandy Limpele, resmi pulang ke pelatnas PBSI. Dia akan membantu tim ganda campuran Indonesia.

Kepastian pulangnya Flandy Limpele yang saat aktif bermain merupakan pemain serba bisa --mampu tampil di sektor ganda putra dan ganda campuran-- membuat PBSI gembira.

Pasalnya, track record-nya sebagai pelatih cukup baik. Flandy Limpele yang sempat menangani sektor ganda putra tim India, mampu mendongrak performa ganda putra Malaysia.

Aaron Chia / Soh Wooi Yik disulap Flandy Limpele menjadi pasangan ganda putra yang tangguh. Bahkan, keduanya merupakan aktor antagonis dari kegagalan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Olimpiade Tokyo.

Baca Juga: Sempat Permalukan Praveen/Melati, Pelatih Soroti Kekalahan Adnan/Mychelle di Swiss Open 2022

Aaron/Soh yang berhasil meraih perunggu Olimpiade Tokyo 2020 merupakan pasangan ganda putra yang menjegal langkah Kevin/Marcus di semifinal multievent terakbar di dunia itu.

"Flandy dipilih karena sebagai pelatih dia sangat berpengalaman, track record-nya cukup baik dan sangat disiplin serta punya komitmen," kata Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky dalam rilis.

"Dia juga di Olimpiade Tokyo 2020 kemarin berhasil membawa ganda putra Malaysia (Aaron Chia/Soh Wooi Yik) meraih medali perunggu."

Rionny juga menyinggung terkait karier cemerlang Flandy Limpele ketika masih aktif bermain. Dia merupakan ganda putra peraih perunggu Olimpiade Athena 2004.

Kala itu, Flandy berpasangan dengan Eng Hian, pelatih sektor ganda putri PBSI saat ini, yang berhasil mengantar Greysia Polii / Apriyani Rahayu merebut emas Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga: Greysia Polii Sambangi Markas Inter Milan, Jumpa Dua Legenda Nerazzurri

"Sebagai pemain, dia juga sangat berprestasi di dua nomor. Ganda putra dan ganda campuran. Di ganda putra bersama Eng Hian merebut perunggu Olimpiade Athena 2004," ujar Rionny.

Komentar