facebook

Satu Kemenangan Lagi di Miami Open, Daniil Medvedev Bisa Kembali Rebut Posisi Teratas

Rully Fauzi
Satu Kemenangan Lagi di Miami Open, Daniil Medvedev Bisa Kembali Rebut Posisi Teratas
Petenis Rusia, Daniil Medvedev. [AFP]

Medvedev di ambang kembali ke peringkat satu dunia untuk petenis putra.

Suara.com - Daniil Medvedev tinggal satu kemenangan lagi untuk merebut kembali posisi nomor satu dunia untuk petenis putra setelah melewati petenis Amerika, Jenson Brooksby 7-5 6-1 dan melaju ke perempatfinal Miami Open, Rabu (30/3/2022) WIB.

Juara US Open itu kehilangan angka dari servisnya pada gim pertama tetapi menemukan momentum setelah menangkis dua break point lagi pada set kelima, memenangi empat gim terakhir pada set pertama di mana dia melepaskan enam ace.

Petenis Rusia itu merebut set kedua dalam waktu kurang dari setengah jam, kehilangan satu poin servis pertama.

"Momen penting adalah ketika dia tidak mengubah break point ganda menjadi break ganda, jadi saya berhasil membuatnya melakukan servis untuk set itu dan itu tidak selalu mudah," kata Medvedev dikutip dari Reuters.

Baca Juga: Daniil Medvedev Melaju ke 16 Besar Miami Open

"Saya merasa kadang-kadang saya, katakanlah, seorang pria dengan intensitas rendah dan mencoba untuk menjaga energi saya dan melihat apa yang terjadi. Saya merasa hari ini tidak cukup pada awalnya, jadi saya mencoba untuk memompa diri."

Jika Medvedev bisa mengalahkan lawan berikutnya -- antara Lloyd Harris atau unggulan kedelapan Hubert Hurkacz -- di turnamen Masters 1000 itu, dia akan menggantikan Novak Djokovic di peringkat teratas.

Kemenangan untuk mencapai semifinal akan membawa petenis berusia 26 tahun itu kembali ke peringkat teratas pada Senin setelah dia menyerahkan tempat itu kepada Novak Djokovic.

Medvedev menyamai penampilan terbaiknya di Miami, babak delapan besar pada 2021, dengan mengalahkan Brooksby yang berada di peringkat ke-39.

"Jenson memiliki potensi untuk menjadi pemain top. Dia bermain lebih baik dari peringkatnya," kata Medvedev.

Baca Juga: Kalahkan Andy Murray, Daniil Medvedev Buka Peluang Kembali ke Peringkat Teratas

"Tapi saya tahu itu tidak akan mudah di permukaan ini. Itu tidak cocok dengan permainan saya dengan sempurna."

[Antara]

Komentar