Hidup dari Menjual Botol, Pemulung Cilik Sebatang Kara Jadi Viral

Ruben Setiawan | Rinaldi Aban
Hidup dari Menjual Botol, Pemulung Cilik Sebatang Kara Jadi Viral
Pemulung cilik yang kisah hidupnya jadi viral setelah fotonya diunggah netizen. (Facebook/Fitri Putri Olivia)

Ia mencari uang untuk makan sehari-hari dengan menjual botol bekas.

Seorang pemulung cilik menjadi buah bibir netizen di Facebook. Adalah seorang netizen bernama Fitri Putri Olivia yang pertama kali mengunggah foto  dan video anak sebatang kara tersebut di Facebook. Fitri mengaku bertemu dengan bocah yang bekerja sebagai penjual botol bekas di sebuah sudut ibu kota Jakarta.
 
Perbincangannya dengan sang anak ia abadikan dalam beberapa foto dan video. Yang membuat trenyuh, anak tersebut hidup sendiri tanpa ada sanak famili. Ibunya sudah meninggal akibat penyakit jantung. 
 
Sedangkan ayahnya sudah menikah lagi. Malangnya, anak ini mengaku sudah diusir oleh sang ayah.
 
Kini, ia tinggal seorang diri dan mencari uang untuk makan sehari-hari dengan menjual botol bekas. Satu karung botol bekas yang ia kumpulkan hanya dihargai tiga sampai lima ribu rupiah.
 
 
"Semalem gk sengaja ketemu anak laki2 bawa botol bekas setengah karung dan saya banyak tanya tentang dia bla..bla..bla panjang ceritanya dan ternyata anak ini hidup sebatang kara ibunya sudah meninggal kena penyakit jantung di kubur di TPU kober cakung jakarta timur.. bapaknya nikah lagi dan parahnya anak ini di usir sama bapaknya dan anak ini tinggal seorang diri cari nafkah buat makan sehari hari dari botol bekas.. 
1 karung botol bekasnya di hargai 3 ribu sama Goceng = 8000 
Anak ini tinggal di gubuk kebon PIK cakung jakarta timur..
bodohnya saya gak nanya nama anak ini siapa Ya Allah lindungi lah anak ini berikanlah kesehatan dan murahkan lah rizki nya Ya Allah Ya Rohman Aamiin," tulis Fitri dalam captionnya.

Suara.com - Hingga kini, foto dan video tersebut menjadi viral di Facebook. Tercatat, sudah 25 ribu kali lebih dibagikan serta 26 ribu kali dikomentari.

Sebagian besar netizen menyampaikan rasa simpati atas nasib si bocah.
 
"Ya ALLAH,,yg sbar ya dex,msh kcil sndh mncari nafkah sendiri smga dlancarkn mncari rejeki'y & sllu dlm lindungan ALLAH,djauhkan dri mara bahaya," harap Septy Chiie Cwexz.
 
"  Ya Allah gak tega lihat nya 
Kasihan bgt, Hidup nya Bapak Yg durhaka terhadap anak..Semogah Allah melindungi Dia amin ya Allah," kata Lhi Zia She.
 
" Semoga anak ini sllu dberi ksehat dan sll di mudahkan rizqi nya. amin," tutur Mamet.
 
" Ya allah, sedih sekali hati ini, kalau aku yang ketemu ama anak ini insya allah aku ajak pulang, aku adopsi dia," tambah Didi.
 
Dalam postingan pada Selasa, 15 November 2016, Fitri mengunggah sejumlah foto. Di situ, Fitri mengungkap bahwa akhirnya si bocah malang yang tidak diketahui namanya itu sudah ditangani oleh Dinas Sosial DKI Jakarta.
 
"Alhamdulillah anak ini sudah di tangani sama dinas sosial DKI jakarta.. terimakasih Ya Allah," tulis Fitri.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS