Barisan Pendukung Ahok di Twitter Ucapkan Selamat pada Anies

Liberty Jemadu
Barisan Pendukung Ahok di Twitter Ucapkan Selamat pada Anies
Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Anies Baswedan menggunakan hak pilih di TPS 28 Cilandak,Jakarta, Rabu (19/4) [Suara.com/Oke Atmaja].

Baik menggunakan nama asli maupun anonim, mengucapkan selamat pada Anies.

Suara.com - Para pendukung Basuki Tjahaja Purnama, calon petahana gubernur DKI Jakarta, di media sosial Twitter ramai-ramai mengucapkan selamat kepada Anies Baswedan pada Rabu siang (19/4/2017). Ucapan selamat diberikan di tengah proses hitung cepat hasil pemungutan suara pemilihan gubernur DKI Jakarta putara kedua yang digelar hingga pukul 13.00 WIB tadi.

Pendukung-pendukung Ahok, baik menggunakan nama asli maupun anonim, mengucapkan selamat pada Anies yang menurut hasil hitungan cepat sementara unggul atas Ahok.



Salah satu pendukung yang mengucapkan selamat adalah Hasan Nasbi Batupahat, pendiri Cyrus Network sekaligus penggagas gerakan Teman Ahok. Melalui akun Twitter-nya yang menggunakan nama @datuakrajoangek ia mengatakan sudah saatnya mengucapkan selamat pada Anies dan pasangannya, Sandiaga Uno.

"Jadi kita sudah bisa ucapkan selamat buat Anies-Sandi. Jakarta punya gubernur baru," tulis Hasan sambil menambahkan bahwa kemenangan rival Ahok ini harus diterima dengan lapang dada.

Selain Hasan, pemilik akun Twitter @kurawa, yang bahkan serial tweetnya dijadikan buku untuk mendukung Ahok, juga sudah mengucapkan selamat kepada Anies.

"Selamat buat @aniesbaswedan beserta para pendukungnya," tulis @kurawa yang mengaku bernama Rudi Valinka itu.

Baca Juga: CEK FAKTA Verrel Bramasta Ditangkap Polisi Dan Ditahan

Aktor dan blogger, Edward Suhadi, yang kerap memproduksi video untuk mempromosikan hasil kerja Ahok di media sosial, juga telah mengucapkan selamat pada Anies.

"Selamat Mas @aniesbaswedan @pandji - saya warga biasa hanya bisa menunggu janji2 kalian ttg melindungi minoritas dan membahagiakan warga," tulis Edward di akun @edwardsuhadi.

Demikian juga akun-akun anonim yang gencar mempromosikan Ahok dan bahkan kerap bersilang pendapat dengan para pendukung Anies di media sosial.

Simak saja akun @digembok atau @habibthink.

"Selamat buat @aniesbaswedan & @sandiuno Tahun ini adalah tahun keberuntungan anda," tulis pemegang akun anonim dengan 51.800an follower ini.

Sementara @habibthink menulis, "Selamat kepada @aniesbaswedan dan @sandiuno, semoga amanah dalam mengemban tugas dan DKI Jakarta lebih baik lagi ke depannya."

Baca Juga: Diduga Kena Report Massal, Akun Facebook Sultan Akhyar Berubah Jadi Akun Kenangan: Nggak Bisa Pamer Lagi