alexametrics

Wiko Kembali Hadir, Bawa Ponsel Android 7 Berbanderol Sejutaan

Liberty Jemadu | Aditya Gema Pratomo
Wiko Kembali Hadir, Bawa Ponsel Android 7 Berbanderol Sejutaan
Seorang model sedang menggenggam Wiko Harry di Jakarta, Senin (22/5). [Suara.com/Aditya Gema Pratomo]

RAM 3GB dan terkoneksi jaringan 4G.

Suara.com - Setelah sempat lama tidak terdengar kabarnya, Wiko kini kembali menyapa pasar Indonesia. Kali ini, merek asal Prancis itu menyapa konsumennya di Indonesia dengan kehadiran Wiko Harry yang sudah diotaki oleh Android 7.0 Nougat.

"Wiko Harry hadir sebagai tonggak kebangkitan kami. Wiko menghadirkan ponsel berbasis 4G yang sudah dilengkapi dengan Android Nougat," ujar Taufik Syahbuddin, CEO Wiko Mobile Indonesia di Jakarta, Senin (22/5/2017).

Mengusung Android Nougat sebagai poin unggulnya, Wiko mengklaim bahwa ponsel ini memiliki daya tahan baterai yang lebih lama dan performa yang lebih efisien.

Menilik ke jeroannya, Wiko Harry hadir dengan prosesor Mediatek Quad Core1.3 GHz yang dipasangkan dengan RAM 3 GB. Untuk kapasitas penyimpanan terdapat space 6 GB.

Ponsel ini menggunakan layar 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720p. Layarnya juga sudah menggunakan tingkat kecerahan yang cukup tinggi agar penggunaan di luar ruangan dapat lebih nyaman.

Berkenaan dengan kebutuhan fotografi, Wiko Harry memiliki kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP. Fitur di kameranya meliputi face beauty dan mode profesional.

Smartphone anyar Wiko ini sudah mulai di saluran penjualan Wiko di seluruh Indonesia dengan banderol Rp1,6 juta.

"Kami fokus di jualan offline di empat wilayah seperti , Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Sumatera," pungkas Taufik.