Festival Habibie Resmi Dibuka, Pamerkan Kemajuan Teknologi Bangsa

Liberty Jemadu | Aditya Gema Pratomo
Festival Habibie Resmi Dibuka, Pamerkan Kemajuan Teknologi Bangsa
Presiden ketiga RI, Bacharuddin Jusuf Habibie, saat menghadiri kegiatan Habibie Festival 2017 tajaan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (7/8/2017). [Suara.com/Oke Atmaja]

Kita beruntung sumber daya manusia terbarukan itu 70 persen dari yang usianya lebih dari 35 tahun.

Suara.com - Mantan Presiden Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie resmi membuka gelaran Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Habibie Festival 2017 di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (7/8/2017).

Dalam pembukaannya, Habibie menegaskan pentingya pembangunan mausia terhadap kemajuan suatu bangsa. Untuk itu diperlukan genarasi bangsa yang yang berkualitas.

"Masa depan Indonesia harus mengandalkan pada sumber daya manusia terbarukan. Maksudnya terbarukan berarti harus lebih baik dari generasi sebelumnya," ujarnya dengan gaya bicara yang khas.

Habibie juga melajutkan Indonesia memiliki potensi yang besar untuk menjadi bangsa yang maju. Salah satunya adalah bonus demografi Indonesia yang didominasi anak muda.

"Kita beruntung sumber daya manusia terbarukan itu 70 persen dari yang usianya lebih dari 35 tahun. Di eropa sebaliknya. Ini adalah alasan kita bisa maju," tutur Habibie.

Sementara itu, Ketua Umum Berkarya Indonesia Ilham Habibie menjelaskan bahwa pameran kali ini berbeda dari gelaran sebelumnya. Dalam gelaran tahun ini, teknologi-teknologi yang dipamerkan akan bersifat lebih umum.

"Kita ingin semua anggota keluarga dapat menikmati pameran ini. Untuk itu, kita bikin pameran yang lebih menyenangkan dari tahun sebelumnya," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Bekraf Habibie Festival mengusung tema "Technology and Innovation for People". Acara tersebut juga diikuti oleh lebih dari 100 perusahaan yang bergerak di berbagai bidang.

Rangkaian acara yang akan berlangsung antara lain lomba balap drone, virtual reality, perakitan laptop, workshop, dan mobile planetarium. Acara Bekraf Habibie Festival akan berlangsung dari 7 hingga 13 Agustus 2017.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Nakoda terbaik dalam hidup adalah hanya diri sendiri, yang dapat meraih segala kesuksesan di dunia ini hanya diri kita sendiri, berlayarlah kemana arah angin akan membawa kita, namun jangan lupa bahwa hanya diri kita yang dapat menentukan segalanya.
.
.
-------
Follow @Suaradotcom - Tanpa Suara Beda Artinya
-------
.
.
#Suaradotcom #Infopenting #Infojakarta #beritahariini #Foto #QuotesOftheday

INFOGRAFIS