Unik, Microsoft Dirikan Rumah Pohon untuk Karyawan

Rizki Nurmansyah | Aditya Gema Pratomo
Unik, Microsoft Dirikan Rumah Pohon untuk Karyawan
Rumah Pohon Microsoft. [Dok. Microsoft]

Rumah pohon tersebut sudah dilengkapi dengan Wi-Fi dan gerai untuk pengisian baterai.

Suara.com - Sebagai perusahaan multinasional terkemuka di dunia, Microsoft tidak hanya dikenal masyarakat dengan industri teknologinya. Microsoft juga terkenal sebagai perusahaan dengan atmosfer kerja terbaik.

Setelah sebelumnya menyediakan berbagai fasilitas gratis bagi karyawannya, kini perusahaan tersebut menambah fasilitas baru, yakni rumah pohon.

Melalui blog resminya, perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates itu mengumumkan, mereka telah menciptakan tiga ruang meeting baru yang berada di puncak pohon.

Rumah pohon dibangun oleh Pete Nelson, host dari acara Animal Planet 'Treehouse Masters'. Ketiganya dibangun di lingkungan Microsoft pada musim panas ini.

"Selamat datang di area kerja baru yang membantu karyawan mendapatkan manfaat dari apa yang ditunjukkan dari alam terhadap kreativitas, fokus, dan kebahagiaan," tulis keterangan resmi Microsoft, dikutip pada, Senin (16/10/2017).

Ketiga rumah pohon yang baru hadir, terdiri dari dua rumah pohon yang tertutup dan satu kandang bertingkat yang dinamakan Crow's Nest.

Perlu dicatat, rumah pohon milik Microsoft difungsikan sebagai ruang kerja.

Unik, Microsoft Dirikan Rumah Pohon untuk Karyawan - 1

Foto: Sejumlah karyawan tengah bekerja di rumah pohon yang disediakan Microsoft. [Dok. Microsoft]

Rumah pohon tersebut sudah dilengkapi dengan Wi-Fi dan gerai untuk pengisian baterai. Salah satunya bahkan memiliki kafetaria di dalam ruangan.

Bret Boulter, selaku pimpinan proyek ini mengatakan, bekerja di rumah pohon dapat dapat menenangkan pikiran para karyawan.

"Ini sangat menarik. Orang menyerap lingkungan di sekitarnya, dan mengubah persepsi pekerjaan mereka. Hal ini memberikan kenyamanan bagi setiap karyawan," ujarnya.

Unik, Microsoft Dirikan Rumah Pohon untuk Karyawan - 2
loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Tau gak?
Jaksa KPK menyebut Novanto menerima uang total USD 7,3 juta. Uang itu berasal dari konsprium pemenang proyek e-KTP melalui Johannes Marliem&Anang Sugiana. #didyouknow
.
Coba di rupiahkan wah itu bisa bikin sekolah loh pak😔
.
#didyouknow #suaradotcom #setnov #papahsetnov #faktasetnov #faktaindonesia #infojakarta #indonesiahariini

INFOGRAFIS