Snapdragon 845 Diperkenalkan, Ini Daftar Keunggulannya

Liberty Jemadu | Aditya Gema Pratomo
Snapdragon 845 Diperkenalkan, Ini Daftar Keunggulannya
Prosesor Snapdragon 845 bikinan Qualcomm. [Qualcomm/Suara.com]

Akan jadi jantung berbagai perangkat pada awal 2018.

Suara.com - Qualcomm Technologies resmi memperkenalkan chipset anyar Snapdragon 845 ke publik. Untuk produk kali ini, Qualcomm mengedepankan teknologi untuk kecerdasan buatan (AI) dan konektivitas lebih cepat.

"Kami akan mengubah pengalaman mobile dengan kemajuan komprehensif dalam pemrosesan visual, AI, keamanan, dan konektivitas," kata Alex Katouzian Senior Vice President and General Manager Mobile Qualcomm dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis (7/12/2017).

Berikut adalah beberapa kelebihan Snapdragon 845:

Visual

Snapdragon 845 dirancang untuk dapat merekam video dengan kualitas sinema. Dengan image signal processor (ISP) Qualcomm Spectra 280 dan Adreno 630, perangkat yang menggunakan chip ini akan mampu merekam gambar dengan kualitas lebih tinggi.

Selain pengalaman visual yang lebih baik, Snapdragon 845 dirancang untuk mendukung virtual, augmented, dan mixed reality. Alhasil, pengalaman hiburan jadi terasa lebih interaktif.

AI

Snapdragon 845 diklaim memiliki peningkatan tiga kali lebih baik di sektor AI. Alhasil, smartphone dapat menjadi asisten pribadi yang dapat memudahkan pengguna. AI juga dapat meningkatkan permainan VR, menyederhanakan cara pengambilan gambar, dan membuat interaksi suara lebih alami.

Keamanan

Snapdragon 845 memperkenalkan sebuah sistem yang dinamakan secure processing unit (SPU) yang dirancang untuk menambahkan solusi keamanan di perangkat. Teknologi ini memungkinkan sistem biometrik yang lebih aman.  

Koneksi

Snapdragon 845 mengintegrasikan solusi LTE generasi kedua, LTE Snapdragon X20. Koneksi yang cepat membuat proses pengunduhan film 3 GB berlangsung kurang dari tiga menit.

Snapdragon 845 juga mencakup Wi-Fi 60 GHz 802.11ad yang membuat jangkauan multi-gigabit yang lebih luas dengan kecepatan hingga 4,6 Gbps.

Kinerja

Arsitektur baru 845 dibangun untuk meningkatkan kinerja dan ketahanan baterai secara signifikan. Snapdragon 845 memiliki efisiensi daya dan kinerja grafis yang meningkat 30 persen karena Adreno 630.

Arsitektur Kyro 385 yang dibangun di atas Arm Cortex menghasilkan peningkatan kinerja 25 persen saat digunakan bermain game dan waktu peluncuran aplikasi.

Snapdragon 845 Mobile Platform saat ini masih dalam tahap pengujian ke para pelanggan. Diharapkan, chipset ini akan jadi jantung berbagai perangkat pada awal 2018.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Satu jam lagi!
Facebook Live @suaradotcom Talkshow bersama Sandiaga Uno @sandiuno membahas posisi Jakarta di mata Dunia🇮🇩
.
Hari Sabtu 16 Desember 2017 Jam 11 : 00 WIB
.
Nah kalau kamu ingin Jakarta seperti apa? 
Staytuned! Facebook: Suaradotcom📽
.
#suaradotcom #facebooklive #sandiagauno #paradigma #pemprovdkijakarta #talkshow #infojakarta #livefacebook #portalmedia  #sandiagaunountukdki #dkijakarta

INFOGRAFIS