alexametrics

Facebook Ciptakan Satuan Waktu Baru

Ririn Indriani | Aditya Gema Pratomo
Facebook Ciptakan Satuan Waktu Baru
Ilustrasi Facebook. (Shutterstock)

Seperti apa satuan waktu baru yang ada di Facebook? Simak ulasannya.

Suara.com - Facebook menciptakan Flick, satuan waktu terbaru. Menurut GitHub, Flick adalah satuan waktu terkecil yang lebih besar daripada satu nanodetik. Satu flick setara dengan 1/705.600.000 detik.

Sebagai perbandingan, satu nanodetik adalah 1/1.000.000.000 detik, jadi satu Flick setara dengan 1.41723356 nanodetik.

Lantas, untuk apa Flick dihadirkan? Flick rupanya bermanfaat untuk mempermudah pengembang melakukan sinkronisasi frame video dan audio.

Flick dilansir theverge.com bertujuan untuk menghilangkan beberapa kompleksitas dalam proses sinkornisasi video dengan menghilangkan penggunaan desimal atau pecahan bulat.

Meskipun orang awam mungkin tidak akan menggunakan Flick, unit waktu tersebut dapat menambah cantik konten sebuah situs. Sebab, Flick dapat memastikan bahwa refresh rate berjalan sinkron dengan konten.

Tampaknya, Facebook akan menerapkan Flick di beberapa produk mereka. Flick berpotensi mendukung segala hal mulai dari tampilan iklan video di platform media sosial perusahaan hingga menghadirkan pengalaman virtual reality (VR).

Filck tersedia secara open source, jadi pengembang lainnya bebas menggunakannya dalam pekerjaan jika mereka merasa cocok dengan satuan ini.