Drone Mavic 2 Pro Hadirkan Kamera Hasselblad, Teknologi Apa Itu?

Ade Indra Kusuma | Manuel Jeghesta Nainggolan
Drone Mavic 2 Pro Hadirkan Kamera Hasselblad, Teknologi Apa Itu?
Mavic 2 Pro, Drone dengan Teknologi Kamera Hasselblad [Suara.com/Manuel]

Mavic 2 Pro juga sudah dibekali dengan sensor CMOS 1 inci yang dilengkapi profil warna Dlog-M 10-bit.

Suara.com - Tidak lagi hanya untuk kebutuhan kerja, Drone saat ini sudah menjadi gaya hidup terutama bagi mereka yang menyukai dunia fotografi. Salah satu produsen Drone, DJI belum lama ini merilis model terbaru dari seri Mavic, yakni Mavic 2 Pro. Berbeda dengan model sebelumnya, seri Mavic terbaru memiliki keunggulan dari sisi kamera dan juga safety. 

"Mavic 2 Pro merupakan drone pertama di dunia dengan kamera Hasselblad yang terintegrasi. Jadi kualitas gambar yang dihasilkan sangat baik dari sisi cahaya dan warna," kata Benedictus Wijiadi selaku User Experience Erajaya sebagai distributor resmi DJI, di Jakarta, Jumat (12/10/2018). 

Selain itu, Benedictus menambahkan, Mavic 2 Pro juga sudah dibekali dengan sensor CMOS 1 inci yang dilengkapi profil warna Dlog-M 10-bit, sehingga gambar yang ditangkap bisa empat kali lebih banyak warna per saluran dibanding dengan Mavic Pro untuk memberikan fleksibilitas maksimum dalam mengedit foto dan video. 

Mavic 2 Pro, Drone dengan Teknologi Kamera Hasselblad [Suara.com/Manuel]
Mavic 2 Pro, Drone dengan Teknologi Kamera Hasselblad [Suara.com/Manuel]

Lebih jauh, Benedictus menjelaskan apiknya kamera kamera Hasselblad yang terintegrasi dalam drone ini.  Mavic 2 Pro mampu menangkap bidikan gambar 20 megapiksel dengan akurasi warna yang baik. Sementara bukaan diafragma kamera yang dapat disesuaikan dari f/2.8-f/11 memberikan kontrol pencahayaan yang lebih baik.

"Mavic 2 Pro juga memiliki dua kamera untuk vision sensor di bagian depan, ada juga di bagian belakang, bawah, serta sisi kiri dan kanan. Sementara bagian atasnya memakai infrared. Ini semua bisa membantu mendeteksi rintangan secara otomatis dan mencegah tabrakan," papar Benedictus.

Bekal yang ada masih juag masih di dukung dengan HDR 4K 10-bit, sehingga Mavic 2 Pro dapat dihubungkan dengan TV 4K dengan HLG dan akan memutar kembali rekaman dengan komposisi warna yang tepat.

Untuk urusan harga, Mavic 2 Pro dipatok dengan harga Rp 26.499.000. Harga yang ditawarkan termasuk aircraft, remote, baterai, dan dua pasang baling-baling ditambah dengan satu pasang baling-baling cadangan.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS