Begini Trik Indosat dalam Digital Transformation

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Begini Trik Indosat dalam Digital Transformation
Direktur Indosat Ooredoo, Arief Musta'in saat temu wartawan di Jakarta, Rabu (14/11/2018). [Indosat Ooredoo]

Indosat Ooredoo dengan tim manajemen baru mencanangkan program transformasi bisnis.

Suara.com - Indosat Ooredoo dengan tim manajemen baru mencanangkan program transformasi bisnis. Indosat Ooredoo Business percaya bahwa teknologi digital, khususnya ICT, saat ini menjadi faktor pendorong untuk melakukan inovasi dan peningkatan produktivitas dalam berbagai aspek.

"Indosat Ooredoo juga tengah bertransformasi menjadi leading digital telco yang tidak hanya berfokus pada layanan jaringan tetapi juga menguatkan sektor solusi ICT yang dapat mendukung perkembangan ekonomi dan pembangunan nasional," kata Arief Musta'in, Direktur Indosat Ooredoo saat temu dengan wartawan di Jakarta, Rabu (14/11/2018).

Untuk itu, Indosat Ooredoo menjadi salah satu penyedia layanan Information and Communication Technologies (ICT) untuk pelanggan enterprise maupun institusi pemerintah sebagai bagian dalam transformasi Business.

Indosat pun dipercaya menjadi mitra bagi perusahaan dan institusi dalam melakukan transformasi digital. Salah satunya menjadi mitra dalam sektor transportasi dengan mewujudkan Airport Management System pada proyek pembangunan Bandara Internasional Kertajati, Jawa Barat.

Sementara itu dalam sektor institusi pemerintah, Indosat telah membangun solusi smart city yang terdiri dari infrastruktur telekomunikasi, command center, dan aplikasi-aplikasi pendukung.

Arief menambahkan bahwa kini sebagian besar perusahaan tengah melakukan market B2B sebagai transformasi agar tetap relevan. Indosat sendiri masuk ke dalam dunia B2B dengan pendekatan yang berbeda, di mana tak hanya ingin menjadi provider tetapi juga bagian dari proses transformasi banyak perusahaan-perusahaan sebagai partner untuk membantu perusahaan lainnya.

"Semua orang sedang melakukan transformasi agar tetap relevan karena perusahaan yang masih bertahan dengan cara tradisional bisnisnya mulai tutup, kalah bersaing dengan bisnis baru. Itu realitas yang tidak bisa dihindari," ucap Arief Musta'in.

Saat ini, untuk tetap menjadi perusahaan relevan dengan melakukan transformation, Indosat Ooredoo telah memiliki digital consumer dan digital company.

Oleh karena itu, Indosat Ooredoo Business menyediakan ekosistem solusi digital yang lengkap mulai dari layer device, connectivity, platform, hingga vertical apps.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS