Rasakan Sensasi Berbeda Main Game VR di Tempat Ini

Dythia Novianty
Rasakan Sensasi Berbeda Main Game VR di Tempat Ini
Kovee VR Theme Park di Jakarta, Jumat (30/11/2018) malam. [Suara.com/Dythia Novianty]

Virtual Reality (VR) kini menjadi satu teknologi yang hot di tengah generasi millenial.

Suara.com - Virtual Reality (VR) kini menjadi satu teknologi yang hot di tengah generasi millenial, khususnya di Indonesia. Kondisi ini dijadikan peluang bagi Kovee Jaya Indonesia untuk membangun taman bermain Virtual Reality pertama di Indonesia.

"Ini (taman bermain VR) yang pertama di Indonesia. Kalau taman bermain VR di Korea Selatan sudah banyak, hampir di semua propinsi ada," ujar Team Manager Kovee Jaya Indonesia, Cho Sangin di sela-sela pembukaan Kovee VR Theme Park di Jakarta, Jumat (30/11/2018).

Dia mengklaim, theme park dengan konsep penggunaan teknologi VR seperti itu, baru pertama ada di Indonesia.

"Taman hiburan VR sudah banyak di beberapa negara seperti di Jepang, Malaysia, Singapura. Tapi baru kali ini di Indonesia," katanya.

Kovee VR Theme Park merupakan area bermain game dengan menggunakan teknologi Virtual Reality. Uniknya, VR di tempat ini diisi berbagai konten hiburan dari Korea Selatan.

"Masyarakat Indonesia itu sangat menyukai kebudayaan Korea, seperti K-Drama, K-Pop dan lainnya. Jadi kami senang bisa masuk ke Indonesia," ujar Sangin.

Kovee menyediakan berbagai game terkenal dari Korea Selatan. Menambah pengalaman pengunjung bermain, area permainan ini menyediakan berbagai perangkat VR lengkap dengan simulatornya.

Kovee VR Theme Park di Jakarta, Jumat (30/11/2018) malam. [Suara.com/Dythia Novianty]
Kovee VR Theme Park di Jakarta, Jumat (30/11/2018) malam. [Suara.com/Dythia Novianty]

Khusus di Indonesia, Kovee memboyong Mortal Bliz, dimana pemain menggunakan VR lengkap dengan peralatan sarung tangan sensor, tas ransel dan senjata untuk bermain game yang memakan waktu hingga 15 menit.

"Permainan Mortal Bliz itu banyak diminati di negara-negara lain. Kami bawa itu ke Indonesia," ujar Sangin.

Kovee Theme Park juga menyediakan Beat saber, vrakers dan berbagai permainan VR lainnya.

Tidak hanya itu, area ini juga tersedia K-Culture dimana ada VR Karaoke Duets. Area ini memungkinkan pengunjung berduet bersama penyanyi Korea aslinya, seperti berhadapan langsung yang membuat sensasinya berbeda.

Di area edukasi, Kovee VR menyediakan Miniforce. Dimana anak-anak dapat memperoleh edukasi saat mencoba menyelesaikan solusi dalam suatu keadaan darurat atau bencana.

Melihat tingginya antusias masyarakat Indonesia akan permainan dengan teknologi VR ini, Kovee VR Theme Park pun berencana membuka di tempat lain.

"Tahun depan kami akan buka di BSD dan di Kelapa Gading," tukasnya.

Harga permainan yang ditawarkan di Kovee VR Theme Park ini bervariasi. Tapi untuk paket pelajar, terdapat promo-promo terjangkau.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS