alexametrics

Begini Cara Google Ucapkan, Selamat Tahun Baru!

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Begini Cara Google Ucapkan, Selamat Tahun Baru!
Google Doodle Tahun Baru. [Google]

Google turut merayakan Tahun Baru 2019 dengan desain unik animasi doodle.

Suara.com - Google turut merayakan Tahun Baru 2019 dengan desain unik animasi doodle yang menampilkan dua ekor gajah berwarna ungu pada tampilan awal halaman pencarian.

Salah satu gajah tersebut memakai topi kerucut berwarna kuning dan melompat di atas sebuah balon berwarna hijau, lalu berputar di udara. Sementara gajah lainnya terlihatnya menyemprotkan popcorn dari belalainya dan membentuk angka 2019.

Dekorasinya sendiri dihiasi dengan balon-balon berwarna khas logo Google dengan bendera pesta yang bertuliskan Google di bagian atas doodle. Tak hanya itu, salah satu huruf O pada tulisan Google juga diganti dengan bentuk jam dinding yang menunjukkan pukul 12 malam.

Sebelumnya, Google juga telah merilis doodle sepasang gajah berwarna ungu serupa pada malam Tahun Baru. Bedanya, kala itu doodle tersebut memperlihatkan jam dinding yang menggantikan huruf O pada tulisan Google masih menunjukkan pukul 11:55 malam.

Baca Juga: Gagal Paham! Niat Mengeja, Tapi Dikira Nama Lengkapnya

Google Doodle Tahun Baru. [Google]
Google Doodle Tahun Baru. [Google]

Gajah yang memakai topi kerucut berwarna kuning terlihat meniup sebuah balon berwarna hijau dengan belalainya, sementara gajah lainnya tengah memakan popcorn.

Google doodle ini terlihat pada halaman awal mesin pencarian di seluruh negara dan menampilkan seluruh berita relevan terkait dengan Tahun Baru 2019 pada 1 Januari. Tercatat ada sekitar 13,9 miliar hasil jika pengguna mengklik doodle tersebut pada tampilan halaman awal.

Komentar