iPhone Terbaru Apple Pecahkan Masalah Terbesar Fotografi dengan Smartphone

Dythia Novianty
iPhone Terbaru Apple Pecahkan Masalah Terbesar Fotografi dengan Smartphone
Bocoran desain iPhone terbaru. [YouTube/@Digit]

Salah satu masalah terbesar fotografi dengan smartphone adalah tahapan memulai pengambilan gambar.

Suara.com - Salah satu masalah terbesar fotografi dengan smartphone adalah tahapan mulai dari membuka kunci ponsel, membuka aplikasi kamera hingga pengaturan foto. Namun, Apple telah menerapkan teknologi paten yang dapat memungkinkan snappers menangkap secara instan apa pun yang terjadi di depan mereka tanpa harus melalui berbagai tahapan yang mengesalkan tersebut.

Paten menjelaskan bahwa ponsel terbaru Apple akan dilengkapi sistem secara otomatis mengaktifkan aplikasi kamera untuk mendeteksi keinginan pengguna mengambil foto atau video.

"Perangkat seluler sering menyertakan informasi pribadi sensitif pengguna ... atau aplikasi yang diinstal yang menyediakan akses cepat ke data pribadi pengguna [sehingga] pengguna sering mengunci perangkat ini menggunakan kata sandi atau biometriknya. Sementara kemampuan penguncian ini melindungi pengguna dari pencurian identitas, harus meluangkan waktu memasukkan kata sandi atau biometrik untuk membuka kunci perangkat mungkin tidak diinginkan ketika pengguna membutuhkan akses cepat ke aplikasi," tulis Apple.

Misalnya, dilanjutkan, jika perangkat seluler terkunci ketika pengguna ingin mengabadikan momen singkat di kamera, pengguna mungkin kehilangan kesempatan melakukannya karena ia harus meluangkan waktu memasukkan kata sandi atau biometriknya untuk membuka kunci perangkat juga sebagai cari dan aktifkan aplikasi kamera.

"Sistem ini berfungsi mendeteksi pergerakan perangkat menggunakan sensor seperti akselerometer iPhone, yang dapat mengambil gerakan, kecepatan, dan arah," tambahnya.

Ketika sensor mendeteksi bahwa ponsel telah dipegang dalam posisi portrait atau landscape, itu adalah prediksi wajar jika pemiliknya ingin mengambil foto. Setelah telepon dipegang pada posisi yang tepat untuk waktu singkat, perangkat akan secara otomatis membuka kunci dan membuka aplikasi kamera.

Sistem ini cerdas dan yang akan sangat populer selama tidak terus membuka aplikasi kamera jika Anda mengeluarkan ponseluntuk membaca situs web atau menonton film. Namun, Apple sudah memikirkan hal ini. Penemuannya juga menggunakan detektor kedekatan, sehingga jika suatu benda di dekatnya tidak akan membuka kunci telepon. Hal-hal pintar. [Metro]

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS