Asus ZenFone 5z Mendapat Pembaruan Android 9 Pie

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Asus ZenFone 5z Mendapat Pembaruan Android 9 Pie
Asus Zenfone 5Z. [Asus Indonesia]

Asus telah menyediakan pembaruan sistem operasi terbaru untuk smartphone ZenFone 5z.

Suara.com - Asus telah menyediakan pembaruan sistem operasi terbaru untuk smartphone ZenFone 5z. Update Android 9 Pie ini dikabarkan akan tersedia secara global untuk seluruh pengguna ZenFone 5z. Meski begitu, pembaruan tersebut tidak diluncurkan secara serentak.

Dilansir dari GSM Arena, pembaruan Android 9 Pie untuk Asus ZenFone 5z ini juga belum tersedia diunduh secara manual melalui situs resminya. Oleh karena itu, pengguna harus mengecek sendiri pembaruan tersebut.

Asus ZenFone 5z sendiri meluncur di Indonesia pada Oktober tahun lalu dengan kapasitas RAM 8 GB dan penyimpanan internal 256 GB serta dilengkapi dengan opsi AI Boost yang dapat diaktifkan untuk meningkatkan performa penggunaan perangkat.

Dibalut dengan front glass dan alumunium body, Asus ZenFone 5z memiliki sudut dengan kelengkungan 2.5D Corning Gorilla glass. Dengan dimensi 153 x 75,7 x 7,9 mm dan bobot 155 g, serta display IPS LCD dengan kedalaman warna 16M colors. Layarnya didukung dengan warna DCI-P3 yang setara cinema membuat gambar ataupun video terlihat lebih baik.

Dilengkapi dengan dual kamera 12 MP bukaan f/1.8 dan wide 24 mm serta 8 MP dan bukaan f/2.0, kamera Asus ZenFone 5z dilengkapi dengan fitur dual-LED dual-tone flash, HDR, panorama, hingga real-time potraits. Sementara itu, kamera depannya memiliki 8 Mp dengan bukaan f/2.0 dan dilengkapi dengan real-time beautification untuk mempercantik hasil foto selfie.

Meski tidak banyak informasi rinci mengenai update sistem operasi terbaru pada Asus ZenFone 5z ini, beberapa pengguna telah melaporkan mendapatkan pembaruan Android 9 Pie dan dilaporkan update tersebut membutuhkan space sebesar 1 GB.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS