Siap-siap, Google Plus Tutup Pada 2 April 2019

Rendy Adrikni Sadikin
Siap-siap, Google Plus Tutup Pada 2 April 2019
Logo Google Plus. (Foto: Internet)

Kabar buruk untuk Pengguna Google Plus.

Suara.com - Kabar buruk untuk Pengguna Google Plus. Soalnya, pada 2 April 2019 mendatang, Google segera menutup layanan Google Plus.

Kabar mengenai penutupan layanan jejaring sosial ini memang sudah berembus sejak tahun lalu. Datang lebih cepat, Google berencana menutup semua akun Google Plus pada April 2019 ini.

Tepat pada tanggal tersebut, seluruh akun akan ditutup dan konten yang diunggah akan dihapus. Siap-siap dan selamatkan seluruh foto dan video yang pernah kamu arsipkan di halaman Google ini ya.

Agar tidak secara tiba-tiba mengejutkan penggunanya, pada 4 Februari 2019 mendatang, Google akan menghentikan pembuatan akun baru, halaman baru, komunitas hingga acara di Google Plus.

Google. (Pixabay/FirmBee)
Google. (Pixabay/FirmBee)

Nantinya, kamu tidak akan bisa mengakses tombol yang digunakan untuk sign ini di aplikasi mobile maupun situs. Namun, pengguna masih bisa sign in dengan menggunakan akun Google.

Jika kamu ingin menyelamatkan seluruh datamu, langsung masuk melalui akun Google untuk kemudian mengakses Google Plus ya.

Alasan Google menutup layanan Google Plus ini bermula dari ditemukannya bug pada akhir 2018 lalu. Bug tersebut sukses mengekspos 500.000 data pribadi pengguna.

Logo Google Plus. (FreeIconsPng)
Logo Google Plus. (FreeIconsPng)

Sudah ada usaha dari Google untuk menangani bug tersebut, setelah ditangani, bug baru kembali muncul pada antarmuka program aplikasi (API) yang kemudian sangat berbahaya untuk keamanan 52,5 juta data pengguna.

Sayangnya, bug yang mengganggu ini sudah ada di situs tersebut dari tahun 2015 hingga 2018.

Alasan lain menyebutkan bahwa Google Plus tidak mampu bersaing dengan jejaring sosial lainnya seperti Facebook.

Jika sebelumnya, Google berencana menutup Google Plus pada bulan Agustus 2019, rencana penutupan ini akan dipercepat pada bulan April 2019 mendatang.

Hitekno.com/Amelia Prisilia

Komentar

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS