Energizer Siapkan Ponsel dengan Kamera Selfie Ganda Tersembunyi

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Energizer Siapkan Ponsel dengan Kamera Selfie Ganda Tersembunyi
Ilustrasi ponsel pintar Energizer. [Shutterstock]

Bermula dari perusahaan pembuat baterai, Energizer kini bertransformasi sebagai vendor ponsel.

Suara.com - Bermula dari perusahaan pembuat baterai, Energizer kini bertransformasi sebagai vendor ponsel yang mulai diperhitungkan. Baru-baru ini, Energizer segera memamerkan tiga ponsel barunya.

Satu ponsel fokus pada daya tahan karena memiliki kapasitas baterai 18.000 mAh. Sedangkan dua sisanya yang bernama Energizer U620S dan Ultimate U630S memiliki kamera selfie ganda yang tersembunyi

Sebagaimana dikutip dari Android Authority, Minggu (3/2/2019), mekanisme kamera selfie ganda tersembunyi pada kedua ponsel tersebut mirip dengan teknologi yang disematkan pada Vivo Nex terbaru.

Hanya saja, Energizer sedikit memodifikasinya karena jumlah kamera depan yang memiliki dua lensa dan menyembul (pop-up) di bagian tengah, sedangkan Vivo Nex hanya mengusung kamera selfie tunggal yang penempatannya agak lebih ke kanan.

Inovasi tersebut membawa Energizer menyandang predikat sebagai vendor ponsel pertama yang menyematkan kamera depan ganda dengan mekanisme pop-up. Bicara mengenai kekuatan kameranya, Ultimate U620S dan Ultimate U630S sama-sama beresolusi 16 MP + 2 MP.

Meski memiliki resolusi yang sama, namun spesifikasi lain dari kedua ponsel sangat berbeda. Untuk Energizer Ultimate U620S, ia dibalut bodi 6,2 inci dengan resolusi layar FHD+.

Dapur pacunya digerakkan oleh MediaTek Helio P70 yang dikawinkan dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Soal daya tahan, ponsel ini dilengkapu baterai 3.200 mAh yang sudah mendukung fast charging pada daya 18W. Pada bagian belakang ponsel, tersemat juga tiga kamera belakang yang masing-masing beresolusi 12 MP + 5 MP + 2 MP.

Sementara itu, Energizer Ultimate U630S hadir dengan layar berukuran 6,3 inci dengan resolusi HD+. Baterainya lebih besar daripada sang 'kakak' karena memiliki kapasitas 3.500 mAh, namun dengan dukungan fast charging berdaya 10W.

Bicara soal performa, Ultimate U630S dijejali prosesor MediaTek P22 yang berpadu dengan RAM 4 GB dan ROM 64 GB. Kesan sederhana pun kian melekat dengan ponsel ini karena hanya dibekali kamera belakang ganda 16 MP + 2 MP, berbeda dengan Ultimate U620S yang tampil lebih premium dengan trio kamera belakangnya.

Rencananya, perusahaan asal Missouri, Amerika Serikat ini akan menjajakan deretan ponsel barunya dalam ajang MWC 2019 yang akan digelar akhir bulan ini di Barcelona, Spanyol.

Komentar

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS