Instagram Uji Fitur Direct Messages untuk Web

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Instagram Uji Fitur Direct Messages untuk Web
Ilustrasi Instagram di smartphone. [Shutterstock]

Instagram tengah menguji fitur pesan langsung atau direct messages untuk web, baik web yang diakses melalui seluler ataupun dekstop.

Suara.com - Instagram tengah menguji fitur pesan langsung atau direct messages untuk web, baik web yang diakses melalui seluler ataupun dekstop. Pengujian ini ditemukan oleh Jane Manchun, seorang peneliti aplikasi yang membagikan screenshot dari fitur tersebut di akun Twitternya.

Saat ini, Instagram untuk versi dekstop hanya dapat menampilkan beranda atau feed, di mana pengguna hanya bisa menyukai atau berkomentar di sebuah postingan. Pengguna tidak dapat mengirim direct messages atau melihat Instagram Stories lewat web.

Tak hanya itu, pengguna juga tidak dapat mengunggah foto di Instagram lewat web. Meski begitu, pada September lalu, Instagram menambahkan beberapa dukungan fitur seperti mengunggah Stories di web seluler.

Pihak Instagram mengatakan bahwa saat ini tidak ada rencana untuk memberikan pengguna fitur mengunggah foto atau Stories lewat web desktop. Oleh karena itu, direct messages yang akan hadir ke web menjadi langkah besar.

Fitur baru Instagram. [Twitter]
Fitur baru Instagram. [Twitter]

Jika Instagram benar-benar meluncurkan fitur direct messages ke web, kemungkinan besar pihak Instagram telah menganggap bahwa fitur tersebut merupakan fitur penting dan harus diperhatikan.

Dilansir dari The Verge, langkah ini diduga ada hubungannya dengan rencana Facebook untuk menggabungkan Messenger, WhatsApp, dan Instagram ke dalam satu platform tunggal. Sayangnya, untuk saat ini pihak Instagram tidak memberikan informasi lebih lanjut namun menurut seorang juru bicara Instagram mengatakan bahwa fitur tersebut sedang tidak diuji untuk publik.

Komentar

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS