Samsung: Terima Kasih Xiaomi!

Liberty Jemadu | Tivan Rahmat
Samsung: Terima Kasih Xiaomi!
Unboxing Samsung Galaxy M20 di Jakarta, Selasa (12/2/2019). [Suara.com/Tivan Rahmat]

Sejak Galaxy M10 dan M20 diluncurkan di India, Xiaomi makin gencar mempromosikan ponsel-ponselnya sambil menjelek-jelekkan Samsung.

Suara.com - Persaingan antara Xiaomi dan Samsung di India makin ketat, terutama setelah raksasa teknologi asal Korea Selatan itu meluncurkan keluarga Samsung Galaxy M yang berharga murah.

Seperti diwartakan Times of India, sejak Samsung Galaxy M10 dan M20 diluncurkan di India, Xiaomi makin gencar mempromosikan ponsel-ponselnya sambil menjelek-jelekkan Samsung.

Samsung awalnya masih menahan diri untuk berkomentar. Namun dalam sebuah kesempatan, Samsung akhirnya buka suara.

"Yang ingin kami katakan (kepada Xiaomi) adalah, terima kasih karena sudah membicarakan kami (Samsung)," ungkap Senior Vice President and Mobile Marketing Samsung India Ranjivjit Singh, Jumat (15/2/2019).

Pada kesempatan yang sama, Ranjivjit juga memanas-manasi kompetitornya dengan menceritakan respon positif konsumen terhadap seri Galaxy M yang baru saja mereka luncurkan.

"Kami kewalahan dengan para pembeli ponsel di India. Seri Galaxy M adalah salah satu peluncuran terbaik sejauh ini. Dan kami yakin dengan kelanjutan seri M. Kami mendapat tempat di pasar ini dan kami sangat senang," pungkas Singh.

Sebagai informasi, duo Samsung Galaxy M10 dan Galaxy M20 menjadi produk gebrakan Samsung. Vendor Korea Selatan yang selama ini identik dengan produsen ponsel mahal, kini membanderol kedua ponsel anyarnya itu dengan harga yang lebih murah.

Kontan, Xiaomi yang selama ini mendominasi pasar ponsel murah di India, mulai terusik dengan gebrakkan tidak terduga Samsung itu.

Sejak duo Galaxy M10 dan M20 melenggang di India, Xiaomi bahkan sampai menggelar diskon dadakan untuk pembelian seri Redmi. Bahkan untuk Redmi 6A, Redmi 6 Pro, dan Redmi 6, Xiaomi memberikan potongan harga hingga 2.500 rupee atau sekitar Rp 480.000.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS