Tanggal Peluncuran Final Fantasy VII Remake Terungkap

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Tanggal Peluncuran Final Fantasy VII Remake Terungkap
Ilustrasi game Final Fantasy. [Shutterstock]

Square Enix akhirnya mengumumkan peluncuran game Final Fantasy VII Remake untuk konsol Nintendo Switch dan Xbox One.

Suara.com - Square Enix akhirnya mengumumkan peluncuran game Final Fantasy VII Remake untuk konsol Nintendo Switch dan Xbox One, yaitu pada 26 Maret 2019 mendatang.

"Kembali bernostalgia dalam momen yang tak terlupakan dari gim yang merevolusi genre role playing game (RPG) ini, siap meluncur di Switch dan Xbox One pada 26 Maret," ucap Square Enix seperti dilansir dari Windows Central.

Sebelumnya, Final Fantasy VII Remake merupakan versi daur ulang dari FF VII yang pertama kali dirilis pada 1997 lalu. Game ini disebut-sebut sebagai seri Final Fantasy terbaik karena memiliki cerita yang kompleks dan gameplay sangat revolusioner pada masanya.

Sebagai informasi, Final Fantasy VII Remake akan mempertahankan cerita originalnya, yaitu tentang seorang tentara bayaran bernama Cloud Strife yang disewa oleh kelompok teroris bernama Avalanche yang diberi misi untuk menumbangkan perusahaan jahat Shinra.

Mulanya, Cloud berjuang untuk mendapatkan uang dari pekerjaannya. Namun seiring berjalannya waktu, ia memutuskan bergabung bersama teman-temannya untuk menyelamatkan planet dari kehancuran.

Di belakang layar, Square Enix juga menyiapkan teknologi baru untuk game besutannya itu. Director Final Fantasy VII Remake mengungkapkan bahwa sistem pertarungan game ini akan dirombak total agar bisa mengikuti tren game saat ini.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS