Google Dimanipulasi: Bendera Pakistan Disamakan dengan Tisu Toilet

Liberty Jemadu
Google Dimanipulasi: Bendera Pakistan Disamakan dengan Tisu Toilet
Ilustrasi bendera Pakistan. [Shutterstock]

Manipulasi atas mesin pencari Google diduga dilakukan oleh para peretas India yang kesal atas serangan terhadap militernya pada 14 Februari lalu.

Suara.com - Mesin pencari Google tampaknya telah dimanipulasi oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab, setelah pencarian terhadap frasa tisu toilet terbaik di dunia menghasilkan gambar bendera Pakistan.

Manipulasi itu diduga dilakukan oleh para peretas India, yang kesal terhadap serangan mematikan di Kahsmir 14 Februari kemarin, demikian diwartakan BBC, Senin (18/2/2019).

Dalam serangan bom bunuh diri itu, setidaknya 40 tentara India tewas. Serangan itu disebut sebagai seragan paling mematikan terhadap militer India di Kashmir, kawasan mayoritas Muslim yang terus bergejolak.

Kelompok Jaish e Mohammad yang bermarkas di Pakistan mengklaim bertanggung jawab atas serangan itu. Sementara pemerintah India menuding pemerintah Pakistan turut terlibat dalam serangan tersebut.

Munculnya gambar bendera Pakistan dalam hasil pencarian tisu toilet itu muncul tak lama setelah serangan terhadap pasukan India terjadi. Hubungan antara bendera Pakistan dan tisu toilet itu juga ramai digunjingkan di media sosial selama akhir pekan kemarin.

Google sendiri belum memberikan komentar terkait hasil pencarian aneh ini.

Tetapi ini bukan pertama kali hasil pencarian Google mengeluarkan hasil konyol. Pada akhir 2018 lalu, Google juga jadi sorotan karena ketika pengguna memasukkan kata idiot, yang muncul adalah gambar Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS