Ngakak! Penjual Makanan Keliling Ini Diringi Musik Topeng Monyet

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Ngakak! Penjual Makanan Keliling Ini Diringi Musik Topeng Monyet
Penjual bakso viral dengan iringan musik topeng monyet. [Twitter]

Seorang penjual lelaki yang menjajakan dagangannya dengan musik antimainstream.

Suara.com - Penjual makanan keliling di Indonesia, baik menggunakan gerobak dengan cara didorong atau kendaraan, biasanya selalu memiliki bunyi atau musik yang khas untuk menjajakan dagangannya. Misalnya, suara ketukan dari bambu identik dengan penjual bakso.

Namun, dalam video yang beredar di media sosial Twitter terlihat seorang penjual lelaki yang menjajakan dagangannya dengan musik antimainstream. Pasalnya, ia menggunakan mangkuk beling miliknya untuk membuat suara yang serupa dengan musik topeng monyet.

Penjual tersebut menggunakan sepeda motor dan tampak seperti menjual bakso atau makanan berkuah dikarenakan tabung gas yang terlihat di bagian belakang motornya. Dalam video tersebut, ia berhenti di pinggir jalan dan dengan lihai memainkan musik seperti alunan topeng monyet secara manual menggunakan mangkuk beling yang dipukul dengan sendok. Sementara itu, satu tangannya yang lain memadupadankan irama musik dengan memukul display kayu yang terpasang di bagian belakang sepeda motornya.

Video tersebut dibagikan oleh pemilik akun @rasarab pada 23 Maret dan telah ditonton sebanyak lebih dari 4 ribu penayangan. Berdurasi 15 detik, video itu berhasil menarik perhatian dari warganet.

"Dikira topeng monyet ntar," tulis pemilik akun marsyamsuddin.

"Bakule gabut mas hahaha," komentar Angelo08469240.

"Tinggal nunggu yang pake topeng," tambah budikecil21.

"Mana nih monyetnya," canda sayangyaboleh.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS