Tak Disangka, Eks Pengguna Samsung Beralih ke Ponsel Ini

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Tak Disangka, Eks Pengguna Samsung Beralih ke Ponsel Ini
Ilustrasi logo Samsung di smartphone. [Shutterstock]

Kebanyakan pengguna baru dua merek ini merupakan eks pengguna ponsel keluaran Samsung.

Suara.com - Studi terbaru mengungkap temuan menarik karena menyimpulkan bahwa kebanyakan pengguna baru Google Pixel 3 dan OnePlus 6T merupakan eks pengguna ponsel keluaran Samsung.

Hal ini dipublikasikan oleh Counterpoint Research. Sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Jumat (12/4/2019), 51 persen pengguna baru Google Pixel 3 berasal dari mantan konsumen ponsel Samsung.

Sedangkan sisanya, 18 persen adalah mantan pengguna ponsel besutan Apple, iPhone. Sebanyak 14 persen lainnya eks pengguna Motorola, dan 17 persen terakhir merupakan pengguna gabungan dari merek ponsel lain.

Adapun yang baru menggunakan OnePlus 6T, 37 persen diantaranya juga merupakan mantan pengguna Samsung, disusul eks pemakai iPhone (16 persen), LG (15 persen), dan merek lainnya dengan 32 persen.

Logo OnePlus. (OnePlus)
Logo OnePlus. (OnePlus)

Counterpoint Research juga menyebut bahwa Google dengan merek Pixel dianggap berhasil membangun citra perusahaan di tengah persaingan ponsel Android yang kian kompetitif.

Selain itu, mereka juga memprediksi bahwa line-up terbaru Google Pixel akan menjadi salah satu barometer untuk ponsel yang menjual kemampuan kameranya.

Meski begitu, satu kesimpulan lainnya yang didapat dari riset tersebut adalah Google masih belum sanggup memikat pengguna iPhone. Hal ini terlihat dari penemuan Counterpoint Research, sebanyak 18 persen saja, pengguna iPhone berpaling ke Pixel.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS