Kimia Farma Luncurkan Mediv, Aplikasi Dagang Obat Online

Liberty Jemadu | Tivan Rahmat
Kimia Farma Luncurkan Mediv, Aplikasi Dagang Obat Online
Kimia Farma meluncurkan aplikasi jual-beli produk kesehatan Mediv di Jakarta, Senin (29/4/2019). [Suara.com/Tivan Rahmat]

Mediv merupakan aplikasi yang didesain Kimia Farma untuk memudahkan masyarakat melakukan jual beli produk kesehatan dan kosmetik.

Suara.com - Produsen produk farmasi, PT Kimia Farma, pada Senin (29/4/2019), memperkenalkan sebuah platform berbasis digital yang diberi nama Mediv yang bisa dimanfaatkan publik untuk berdagang dan berbelanja obat serta produk kosmetik.

"Ada sekitar 3.000 produk Kimia Farma, berupa alat kesehatan dan kosmetik," kata Direktur Utama Kimia Farma, Honesti Basyir di Jakarta (29/4/2019), seperti dilansir Antara.

Secara umum, Mediv merupakan aplikasi yang didesain untuk memudahkan masyarakat melakukan jual beli produk kesehatan dan kosmetik.

Bukan hanya sebagai konsumen, platform e-commerce ini juga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menjadi pengusaha sebagai mitra usaha Mediv.

"Hanya bermodalkan ponsel, masyarakat sudah bisa berbisnis produk kesehatan dan kosmetik di aplikasi Mediv," imbuh dia.

Mediv tersedia dalam dua varian. Yang pertama bernama Mediv Screen, yang berupa layar toko virtual yang akan dipajang di apotek-apotek Kimia Farma.

Produk yang dibeli di Mediv Screen akan dikirim ke alamat pelanggan menggunakan kurir.

Untuk tahap pertama, Kimia Farma akan memasang Mediv Screen di 50 apotek di Jakarta, Bogor, Depok, Tangeran, dan Bekasi. Di masa depan, Mediv Screen akan tersedia di semua apotek Kimia Farma di Tanah Air.

Varian yang kedua adalah Mediv App. Aplikasi ini melayani konsumen business to business, untuk mereka yang ingin menjadi penjual atau reseller produk Kimia Farma.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS