Fitur Baru Microsoft Ini Bisa Bantu Kesalahan Penulisan di Word

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Fitur Baru Microsoft Ini Bisa Bantu Kesalahan Penulisan di Word
Ilustrasi logo Microsoft. (Shutterstock)

Microsoft mengumumkan sebuah fitur baru.

Suara.com - Microsoft mengumumkan sebuah fitur baru yang disebut dengan Ideas, dalam layanan Microsoft Word dalam ajang konferensi Build 2019. Fitur ini akan membantu pengguna memperbaiki kesalahan tata bahasa, pengejaan, dan membuat tulisan menjadi lebih jelas.

Ideas dapat berfungai sebagai pemeriksa tata bahasa untuk menghasilkan kalimat lebih logis dan menggunakan mesin untuk menyarankan koneksi pada frasa yang lebih jelas.

Dilansir dari AsiaOne, jika Ideas mengubah sebagian kalimat, maka fitur ini akan menyarankan pengguna untuk menulis ulang kalimat tersebut. Selain itu, Ideas juga mampu membantu pengguna menulis lebih inklusif.

Ilustrasi Microsoft Word. [Shutterstock]
Ilustrasi Microsoft Word. [Shutterstock]

Fitur ini mungkin tidak memiliki peran besar bagi pengguna yang menggunakan Microsoft Word hanya untuk mengetik laporan anggaran tahunan. Namun, Ideas akan sangat membantu bagi para wartawan dan pemasar.

Menariknya, fitur ini juga dapat membantu membuat dokumen menjadi lebih mudah dibaca. Ideas dapat memberikan informasi tentang perkiraan waktu membaca sehingga penggunan memiliki gambaran kasar mengenai seberapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membaca sebuah dokumen.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS