alexametrics

Minta Donasi Kuliah S2 di Oxford, Jejak Digital Gadis Ini Jadi Sorotan

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
Minta Donasi Kuliah S2 di Oxford, Jejak Digital Gadis Ini Jadi Sorotan
Kay Jessica. (Kitabisa)

Usai gagal mendapatkan beasiswa, dirinya harus membayar seluruh biaya kuliahnya usai sang ayah berhenti bekerja dan ditipu oleh seseorang.

Suara.com - Nama Kay Jesisca belum lama ini menjadi perbincangan di media sosial hingga viral. Gadis ini secara mengejutkan meminta donasi dari warganet agar dirinya bisa melanjutkan kuliah S2 di Universitas Oxford, Inggris. Berhasil mendapat ratusan juta dari warganet, jejak digital gadis ini jadi sorotan.

Penggalangan dana untuk Kay Jessica agar bisa melanjutkan kuliahnya di Universitas Oxford sendiri dibuat melalui situs Kitabisa pada Senin (6/5/2019) lalu.

Total biaya yang Kay Jessica butuhkan untuk bisa melanjutkan kuliah adalah Rp 178.576.669. Hingga hari ini, Senin (13/5/2019) total biaya yang sudah terkumpul adalah Rp 181.734.969.

Dari ceritanya, Kay Jessica mengaku adalah mahasiswa lulusan UGM yang tengah mengejar gelar Magister Hukum dari Universitas Oxford, Inggris.

Baca Juga: Ditanya Kapan Nikah, Mahasiswi Oxford Ini Nikahi Diri Sendiri

Perkuliahan yang ia lakukan mendadak mengalami masalah keuangan hingga dirinya harus melakukan pinjaman di bank agar bisa menyelesaikan perkuliahan magister hukumnya di Universitas Oxford, Inggris.

Usai gagal mendapatkan beasiswa, dirinya harus membayar seluruh biaya kuliahnya usai sang ayah berhenti bekerja dan ditipu oleh seseorang. Makin parah, ayahnya divonis terkena kanker paru dan harus menjalani kemoterapi.

Kay Jessica. (Kitabisa)
Kay Jessica. (Kitabisa)

Beberapa warganet yang melihat kisah Kay Jessica ini lalu melakukan investigasi mendalam dan menemukan beberapa hal mengejutkan terkait jejak digital gadis ini. Hasilnya, banyak yang berdebat terkait penemuan-penemuan tersebut.

Pasalnya, dalam jejak digital gadis ini, dirinya terlihat menggunakan beberapa barang branded yang tentunya memiliki harga yang mahal.

''Agak aneh ngga sih buat penggalangan dana gini? Ya maksud aku kalo dr awal uda yakin ga bisa menuhin biaya utk kuliah di situ kenapa harus maksain diri? Berlian diletakin di mana aja tetap berlian kok..'' tulis cuitan akun @ni****1 membalas.

Baca Juga: Dewan Kota Oxford Copot Gelar Kehormatan Aung San Suu Kyi

''Udah baca kisahnya di kitabisa dan sempat tertarik. But this LV bag, Tory Burch and McQueen scarf. Things that I dont even have. Huft. Sejak kasus Audrey kemaren gue jd bener2 neliti lagi apa2 yg viral. Bisa jadi barang2 luxury itu kado jg sih. Yah balik ke masing2 aja deh..'' komentar pemilik akun @pa_*yu.

Komentar