Misi Tahun 2020, NASA Bagikan Tiket Boarding Pass ke Mars

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Misi Tahun 2020, NASA Bagikan Tiket Boarding Pass ke Mars
Ilustrasi logo NASA. [Shutterstock]

Siapapun dapat berpartisipasi dalam sebuah misi Mars yang dijadwalkan pada tahun 2020.

Suara.com - Melalui situs resmi NASA, kini siapapun dapat berpartisipasi dalam sebuah misi Mars yang dijadwalkan pada tahun 2020. NASA meminta setiap orang yang tertarik dengan misi ini untuk mengirimkan namanya melalui sebuah tautan yang dibagikan.

Nama-nama tersebut akan ditulis pada microchip silikon dengan berkas elektron yang akan dipasang di robot penjelajah Mars. Dengan menggunakan metode unik ini, NASA berharap dapat memuat banyak nama dalam sebuah keping chip yang akan menjelajah luar angkasa bersama dengan robot tersebut.

Tiket Boarding Pass ke Mars. [NASA]
Tiket Boarding Pass ke Mars. [NASA]

Setelah mengakses tautan tersebut, NASA akan memberikan sebuah boarding pass layaknyanya e-ticket yang bisa dicetak dan disimpan. Untuk mendapatkannya, NASA meminta untuk mengisi nama lengkap, negara, kode pos, dan alamat email.

Cara ini dilakukan dengan harapan NASA untuk menjadikan masyarakat di seluruh dunia sebagai saksi bersejarah dalam misi ke Mars tahun 2020. Saat artikel ini ditulis, telah terkumpul sebanyak 3,1 juta nama, di mana negara Turki menjadi partisipan terbesar. Indonesia sendiri telah menyumbang 23 ribu nama. Anda berminat?

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS