Jokowi Jumpa Prabowo, Tagar #03PersatuanIndonesia Trending di Twitter

RR Ukirsari Manggalani | Lintang Siltya Utami
Jokowi Jumpa Prabowo, Tagar #03PersatuanIndonesia Trending di Twitter
Presiden RI terpilih Joko Widodo dan Prabowo Subianto berdiskusi saat menaiki MRT dari Stasiun MRT Lebak Bulus menuju Stasiun MRT Senayan, Jakarta, Sabtu (13/7). [Suara.com/Arief Hermawan P]

Tagar #03PersatuanIndonesia sudah tembus di atas 5.000 cuitan hingga saat ini.

Suara.com - Pertemuan antara presiden juga calon presiden terpilih, Joko Widodo atau Jokowi dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto digelar hari ini, Sabtu (13/7/2019). Selain naik MRT bareng, keduanya juga santap siang di Sate Khas Senayan, FX Sudirman.

Tagar trending Twitter pertemuan Jokowi - Prabowo [Screenshot: Twitter].
Tagar trending Twitter pertemuan Jokowi - Prabowo [Screenshot: Twitter].

Pertemuan keduanya tentu membuat seluruh lapisan masyarakat ramai, tak terkecuali warganet pengguna media sosial Twitter.

Dalam pengamatan Suara.com, tagar #03PersatuanIndonesia menjadi trending topik di Twitter. Hingga berita ini diturunkan, tercatat sebanyak 5.776 tweet telah dicuitkan menggunakan tagar ini. Tagar itu sendiri merupakan bunyi dari butir ketiga Pancasila.

Menurut trends24, tagar #03PersatuanIndonesia menjadi trending topik kedua di Twitter. Sementara itu topik soal Prabowo tercatat lebih dari 13 ribu cuitan, disusul topik mengenai MRT Lebak Bulus yang memiliki jumlah tweet sebanyak 4.422 cuitan, dan Pertemuan sebanyak 5.455 cuitan.

Sesuai tagar yang dibuat, tweet yang dicuitkan warganet sendiri berisi ungkapan rasa senang karena keduanya bertemu dan mengajak masyarakat lainnya untuk berdamai serta memikirkan nasib Indonesia di masa mendatang.

"Seusai pilpres, tidak ada 01, tidak ada 02. Semuanya saudara #03PersatuanIndonesia," tulis pemilik akun @kulitkayujati

"01+02=03. Sesuai dengan sila ke-3. Persatuan Indonesia #03PersatuanIndonesia," komentar @rizkiansorinst

"Setelah banyak banget drama Pilpres 2019, hari ini #03PersatuanIndonesia. Mau sebelumnya aku 01 kamu 02 atau aku 02 kamu 01. Intinya sekarang kita 03!" tambah akun @ticapricorn24

"Tidak ada lagi perdebatan, melainkan diskusi untuk kemajuan. #03PersatuanIndonesia," cuit akun @abiyyuzhafran

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS