Viral Ajakan Tantang Nyi Roro Kidul di Parangtritis, Berani Ikut?

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Viral Ajakan Tantang Nyi Roro Kidul di Parangtritis, Berani Ikut?
Postingan warganet, tantangan meniru Area 51. [Facebook]

Seolah menantang Ratu Laut Selatan, seorang warganet mengajak orang-orang datang ke Pantai Parangtritis, Yogyakarta, dengan mengenakan baju berwarna hijau.

Suara.com - Nyi Roro Kidul merupakan sesosok roh atau dewi legendaris Indonesia yang sangat populer di kalangan masyarakat Pulau Jawa dan Bali, dikenal sebagai Ratu Laut Selatan. Nyi Roro Kidul pun memiliki kaitan erat dengan warna hijau.

Terdapat kepercayaan lokal bahwa mengenakan pakaian berwarna hijau akan membuat pemakainya tertimpa kesialan, karena hijau adalah warna kesukaan Nyi Roro Kidul. Peringatan selalu diberikan kepada orang yang berkunjung ke pantai selatan untuk tidak mengenakan pakaian berwarna hijau.

Namun, seolah menantang Ratu Laut Selatan tersebut, seorang warganet secara terang-terangan mengajak orang-orang datang ke Pantai Parangtritis, Yogyakarta, dengan mengenakan baju berwarna hijau. Ajakan tersebut dijadikan Acara dalam platform Facebook dan dibuat oleh Alfi Syahr.

Acara "Ayo ribuan orang serbu Parangtritis pakai baju hijau" tersebut akan dilaksanakan pada 22 September mendatang pukul 10.00 waktu setempat. Alfi diduga membuat acara tersebut karena seolah ingin meniru Area 51. Hal itu pun terlihat dalam keterangan pada halaman Acara.

"Karena Area 51 terlalu jauh, kita pilih spot lain yang sama menantangnya. Kita sebut aja Area +62. Katanya kalau pakai baju hijau ke Pantai Parangtritis nanti bisa ilang sama Nyi Roro Kidul. Kalau ada ribuan orang nyerbu, masa ilang massal. She can't drown us all," tulis Alfi dalam keterangan halaman Acara yang dibuatnya.

Postingan warganet, tantangan meniru Area 51. [Facebook]
Postingan warganet, tantangan meniru Area 51. [Facebook]

Menariknya, sebanyak 4.800 orang akan hadir pada acara tersebut dan sebanyak 11.000 orang tertarik untuk hadir. Sementara itu, ajakan itu pun telah dibagikan lebih dari  3.700 kali ke sesama pengguna Facebook.

Ajakan itu sendiri pun viral hingga lintas platform dan telah menuai beragam komentar dari warganet.

"Nyi Roro Kidul bikin konten mukbang," tulis akun Twitter dedisetiyadi_.

"Ternyata yang ikutan abang-abang ojol semua," komentar adabersamamu.

"Pengen banget dinotice Nyi Roro Kidul, ya?" tambah mvngil_dn.

"Plagiat ajakan nyerbu Area 51 tapi dengan kearifan lokal apa ya," cuit lingkaran biru.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS