Hore! Kini WhatsApp di Android Bisa Pakai Fingerprint

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Hore! Kini WhatsApp di Android Bisa Pakai Fingerprint
Ilustrasi pencarian WhatsApp. [Shutterstock]

Pengguna WhatsApp di platform Android sudah bisa menjajal fitur pemindai sidik jari.

Suara.com - Pengguna WhatsApp di platform Android sudah bisa menjajal fitur pemindai sidik jari, yang digunakan untuk membuka aplikasi pesan instan tersebut.

Sebelumnya, fitur fingerprint di WhatsApp ini hanya tersedia untuk perangkat dengan sistem operasi bikinan Apple, iOS. Informasi ini pertama kali muncul di laman WABetaInfo.

Menurut laporan di laman tersebut, keberadaan fitur fingerprint di WhatsApp Android saat ini masih belum stabil karena masih dalam versi Beta v2.19.221.

Sementara xda-developers menyebut, fitur fingerprint lock ini hanya bisa digunakan oleh pemilik ponsel Android dengan minimal OS Android Marshmallow. Syarat kedua, tentu saja ponsel tersebut harus sudah didukung sensor sidik jari.

Untuk menggunakan fitur pemindai sidik jari di WhatsApp Android, pengguna bisa mengaktifkannya pada menu Settings > Account > Privacy > Fingerprint Lock.

Ilustrasi penggunaan WhatsApp. [Shutterstock]
Ilustrasi penggunaan WhatsApp. [Shutterstock]

Setelah itu pengguna akan diperlihatkan opsi "unlock with fingerprint" untuk membuka WhatsApp. Sedangkan panggilan telepon WhatsApp masih bisa diterima meskipun aplikasi berada dalam kondisi terkunci.

Selain itu, ada juga pilihan menentukan durasi sebelum akun WhatsApp mengunci otomatis usai ditutup.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS