Provider Tanggapi Johnny G Plate Jabat Menkominfo di Kabinet Indonesia Maju

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Provider Tanggapi Johnny G Plate Jabat Menkominfo di Kabinet Indonesia Maju
Menkominfo, Johnny G Plate. [Antara/Wahyu Putro]

Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmi mengumumkan susunan kabinetnya periode 2019-2024.

Suara.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmi mengumumkan susunan kabinetnya periode 2019-2024 di Istana Kepresidenan, Rabu (23/10/2019). Susunan kabinet Jokowi jilid 2 ini diberi nama resmi Kabinet Indonesia Maju.

Ucapan selamat pun banjir dari berbagai pihak untuk jajaran kabinet terbaru ini. Provider yang menjadi salah satu bagian penting di industri telekomunikasi pun, turut menyampaikan ucapan selamat dengan terpilihnya Johnny G Plate sebagai Menkominfo di Kabinet Indonesia Maju.

"Kami mengucapkan selamat kepada Menkominfo terpilih. Kami berharap Menkominfo yang baru dapat terus mempertahankan dan meningkatkan terciptanya industri telekomunikasi Indonesia yang semakin baik, sehingga dapat terus mendorong dan mengakselerasi pemerataan pembangunan khususnya dalam menyediakan akses layanan telekomunikasi bagi berbagai lapisan masyarakat Indonesia," ujar Group Head Corporate Communication XL Axiata Tri Wahyuningsih via aplikasi perpesan kepada Suara.com, Rabu (23/10/2019).

Ayu juga mengharapkan bahwa dengan Menkominfo terbaru maka industri yang lebih sehat, sehingga masyarakat juga dapat menikmati layanan yang lebih baik ke depannya, segera terwujud.

Ucapan selamat juga disampaikan Presiden Direktur Smartfren, Merza Fachys.

"Mengucapkan selamat atas terpilihnya Johnny G Plate sebagai Menkominfo di Kabinet Indonesia Maju. Selamat bekerja , Selamat berkarya mengemban amanah," katanya kepada Suara.com.

Tidak ketinggalan, Merza berharap menkominfo yang baru akan lebih mempercepat tersedianya akses telekomunikasi khususnya akses data di daerah-daerah yang masih belum terjangkau, dan sektor telekomunikasi dapat mendorong terbentuknya ekosistem industri digital yang diandalkan sebagai pendukung utama pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Diharapkan lahirnya regulasi-regulasi yang dapat mendorong meningkatnya kesehatan penyedia infrastruktur telekomunikasi, sehingga menggairahkan iklim investasi pada penggelaran infrastruktur telekomunikasi ke seluruh pelosok Tanah Air," ungkap dia.

Sambutan positif pun disampaikan Telkomsel. Denny Abidin sebagai VP Corporate Communications Telkomsel, menuturkan bahwa sebagai digital telco company terdepan di Indonesia, Telkomsel akan senantiasa mendukung program kerja Menteri Komunikasi dan Informatika terpilih periode 2019 - 2024, serta siap berkoordinasi dan berkolaborasi bersama dalam upaya memajukan industri telekomunikasi di Indonesia.

Logo Kominfo. [Kominfo]
Logo Kominfo. [Kominfo]

"Harapan kami, kepemimpinan Menkominfo periode 2019-2014 dapat senantiasa menjaga industri telekomunikasi yang lebih sehat, mendukung pengembangan adopsi teknologi digital ke arah yang semakin positi dan mendukung penguatan perekonomian, serta mengawal pelaksanaan pelayanan publik yang sesuai dengan kebutuhan pasar saat ini," harapnya.

Dukungan juga datang dari PT Hutchison 3 Indonesia yang disampaikan melalui WaPresDir Tri Indonesia, Danny Buldansyah.

"Tentunya 3 mendukung penunjukan Pak Jhonny sebagai Menkominfo. Kami juga yakin bahwa Pak Presiden RI menunjuk orang terbaik untuk posisi penting ini," pungkasnya kepada Suara.com.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS