alexametrics

Cara Menonaktifkan Notifikasi di Android

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Cara Menonaktifkan Notifikasi di Android
Ilustrasi ponsel Android. [Shutterstock]

Pengguna ponsel Android dapat menonaktifkan pemberitahuan pada perangkat.

Suara.com - Notifikasi yang muncul secara terus-menerus dapat menganggu pengguna. Dilansir laman Lifewire, pengguna dapat menonaktifkan pemberitahuan pada perangkat hingga tidak mendapatkan pemberitahuan apapun.

Berikut cara menonaktifkan notifikasi atau pemberitahuan di Android:

1. Cara menonaktifkan notifikasi untuk aplikasi individual di Android

Sebelum memulai, tentukan aplikasi mana yang ingin pengguna matikan notifikasinya. Ketuk dan tahan ikon aplikasi hingga muncul menu pop-up.

Baca Juga: Pimpinan NASA Masih Kukuh Sebut Pluto Sebagai Planet

Dari menu pop-up, ketuk Info Aplikasi atau simbol huruf "i" kecil di dalam lingkaran. Dari sana pengguna akan dibawa ke menu pengaturan baru untuk aplikasi.

Ketuk Notifikasi atau Notifikasi Aplikasi dan pengguna akan melihat halaman untuk menyesuaikan pengaturan pemberitahuan aplikasi.

Pada halaman terakhir, pengguna akan melihat opsi notifikasi yang tersedia. Nonaktifkan toggle Tampilkan Pemberitahuan di bagian atas untuk menonatifkan semua pemberitahuan.

2. Cara menonaktifkan notifikasi dari aplikasi yang tidak bisa diidentifkasi

Jika pengguna sering mendapat notifkasi dari suatu aplikasi tetapi kesulitan mengidentifikasi aplikasi mana yang mengirim notifikasi tersebut, pengguna harus mencoba cara ini.

Baca Juga: 5 VPN Gratis Terbaik di Android 2019

Notifkasi ini umumnya berupa iklan atau penawaran produk lainnya. Untuk menonaktifkan notifikasi ini, notifikasi itu harus muncul. Setelahnya, tarik ke bawah dari atas layar untuk membuka natification bar. Ketuk dan tahan notifkasi yang ingin dinonaktifkan.

Komentar