Cara Menyembunyikan Pemberitahuan di Layar Kunci Android

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Cara Menyembunyikan Pemberitahuan di Layar Kunci Android
Ilustrasi pemberitahuan di smartphone. [Shutterstock]

Ada cara menyembunyikan pemberitahuan tersebut dari layar kunci perangkat Android.

Suara.com - Sebagian besar pengguna smartphone terkadang merasa risih jika orang lain melihat pemberitahuan yang muncul di layar kunci perangkat, meskipun mungkin itu hanya pemberitahuan biasa.

Sebagaimana dilansir laman Lifewire, untungnya terdapat cara menyembunyikan pemberitahuan tersebut dari layar kunci perangkat Android.

Umumnya smartphone Android memiliki tiga opsi untuk menyembunyikan pemberitahuan layar, yaitu show all, show none, atau hide sensitive notification content. Opsi terakhir memungkinkan pengguna dapat melihat aplikasi mana yang akan mengirim pemberitahuan.

Ilustrasi ponsel Android. [Shutterstock]
Ilustrasi ponsel Android. [Shutterstock]

Untuk menyembunyikan pemberitahuan di layar kunci perangkat Android, cukup buka Settings > General. Pilih Apps & Notifications (atau Sound & Notifications untuk versi Android yang lebih lama) > ketuk Notifications > Lock Screen > pilih Hide sensitive notifications only atau Hide all notifications.

Untuk membuat pemberitahuan bisa terlihat kembali, ulangi langkah-langkah serupa dan ketuk opsi Show all notifications. Selamat mencoba!

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS