Pengendara Grabwheels Tewas Ditabrak Mobil, Grab Buka Suara

Liberty Jemadu
Pengendara Grabwheels Tewas Ditabrak Mobil, Grab Buka Suara
Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro (kedua kiri) mencoba menaiki GrabWheels saat acara ITB CEO Net di Aula Barat Kampus ITB, Bandung, Jawa Barat, Selasa (1/10/2019). ITB CEO Net 2019 tersebut ditujukan untuk mempertemukan para pemangku kepentingan dari berbagai kalangan sebagai penggerak pembangunan ekonomi nasional serta peluncuran GrabWheels yang merupakan skuter elektrik ramah lingkungan untuk moda transportasi ITB [ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/pd].

Grabwheels telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta untuk lebih meningkatkan keamanan.

Suara.com - Penyedia layanan skuter listrik GrabWheels berjanji akan lebih memprioritaskan keamanan pelanggan, pasca terjadinya kecelakaan terhadap penyewa jasa otopet listrik itu di dekat pusat perbelanjaan FX Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu dini hari (9/11/2011).

"Grab berkomitmen untuk terus meningkatkan keamanan penggunaan GrabWheels melalui edukasi kepada pengguna dan bekerja sama dengan pihak terkait dalam upaya menjaga keselamatan," kata CEO GrabWheels TJ Tham dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu (13/11/2019).

TJ Tham mengatakan pihaknya saat ini sudah menghubungi keluarga keenam korban baik meninggal dunia dan maupun cedera untuk memberikan dukungan bagi keluarga korban.

Terkait keselamatan pengguna Grabwheels telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta untuk lebih meningkatkan keamanan bagi para pengguna otopet listrik itu.

Sebelumnya, dua orang bernama Ammar (18) dan Wisnu (18) tewas ditabrak sebuah mobil kala menggunakan skuter listrik Grabwheels di area FX Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu dini hari.

Kecelakaan tersebut terungkap dari unggahan akun @renimerdk di media sosial Twitter. Cuitan tersebut menceritakan kisah Bagus yang mengalami kecelakaan saat mengendarai Grabwheels di kawasan Gelora Bung Karno.

Bagus dan kelima temannya disebut ditabrak mobil saat sedang mengendarai Grahwheel. Pengemudi mobil diduga sedang mabuk. Polisi telah menyelidiki peristiwa tersebut dan menjadikan pengendara mobil sebagai tersangka.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS