Kena Modus! Berawal dari Lowongan Kerja, Menuju ke Hati

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Kena Modus! Berawal dari Lowongan Kerja, Menuju ke Hati
Ilustrasi pencari kerja. (Shutterstock)

Beredar sebuah pesan WhatsApp antara HRD dengan pencari lowongan kerja yang menjadi sorotan warganet.

Suara.com - Para pencari lowongan kerja umumnya akan dihubungi bagian HRD perusahaan yang bersangkutan mengenai proses perekrutan karyawan. Terbaru, beredar sebuah pesan WhatsApp antara HRD dengan pencari lowongan kerja yang menjadi sorotan warganet.

Pasalnya, HRD perusahaan tersebut yang diketahui seorang perempuan malah modus ke calon karyawannya yang merupakan seorang lelaki.

Dibagikan oleh akun Twitter @OfficialMaulvi pada 17 November, ia mengunggah tiga foto berupa tangkapan layar isi pesan WhatsApp.

Mulanya, ia diminta oleh HRD tersebut untuk mengirimkan foto bebas. Lucunya, ia justru mengirim foto selfie menggunakan filter Snapchat.

"Sama kirim foto juga yaa. Full body boleh, close up boleh," tulis HRD tersebut.

"Fotonya pakai pakean putih atau bebas kak?" tanya pemilik akun.

"Bebas," jawab HRD itu.

Tangkapan layar chat antara HRD dengan pelamar kerja. [Twitter]
Tangkapan layar chat antara HRD dengan pelamar kerja. [Twitter]

Pemilik akun pun mengirim dua foto, di mana yang satunya menggunakan filter Snapchat. Selain memprotes foto yang dikirimnya, HRD itu rupanya salah fokus dengan alis sang pemilik akun.

"Dek, yang bener aja masa pake Snapchat. Alisnya bagus," tulis HRD tersebut.

Akhirnya, HRD itu memintanya untuk mengirim foto ulang. Berasalan karena tak memiliki foto lain, pemilik akun tersebut pun mengirim satu foto dirinya sedang berselfie di depan cermin. Tapi, HRD itu justru kembali dibuat salah fokus dengan penampilan calon karyawannya.

"Kok ganteng? Kalau diterima ajarin saya bikin alis ya," tulisnya.

"Hahaha aku lamar jadi sales kak, bukan tata rias," jawab pemilik akun.

"Bener juga hahaha. Nanti sore saya infokan lagi, sambil nunggu kandidat yang lainnya," tulis HRD itu.

Tangkapan layar chat antara HRD dengan pelamar kerja. [Twitter]
Tangkapan layar chat antara HRD dengan pelamar kerja. [Twitter]

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 4 ribu kali ke sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar dari warganet.

"Lu diterima kerja, abis itu digebet mbaknya," tulis akun @sadnessjunkieee.

"Berawal dari lowongan kerja, menuju ke lowongan hati," komentar @Mas_izamkan__.

"Dari chat ini: 20 persen liatin proses lamar kerja. 80 persen bangga ada yang bilang ganteng," tambah @yusandialap.

Tangkapan layar chat antara HRD dengan pelamar kerja. [Twitter]
Tangkapan layar chat antara HRD dengan pelamar kerja. [Twitter]

"Demi apapun gue nggak pernah kepikiran ngasih foto ke mbak loker pake Snapchat," ungkap @hanyyysf.

"Lah jadi modus si mbaknya," cuit @kuekacanggg.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS