Ini yang Harus Diketahui Tentang Android 11

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Ini yang Harus Diketahui Tentang Android 11
Google Indonesia sebagai ilustrasi [Suara.com/Tivan Rahmat].

Google diperkirakan akan memperkenalkan Android 11 pada ajang Google I/0 2020.

Suara.com - Google diperkirakan akan memperkenalkan Android 11 pada ajang Google I/0 2020 dan memamerkan beberapa fitur dari sistem operasi terbaru itu. Perusahaan teknologi raksasa itu diprediksi akan merilis beberapa versi beta hingga final resmi antara Agustus dan September.

Android 10 sebelumnya hanya tersedia untuk smartphone Pixel pada September 2019. Jika mengikuti pola yang sama, Google harus mengeluarkan smartphone Pixel baru pada September 2020 yang bertepatan dengan rilis Android 11.

Meski terbilang masih sangat lama, tapi beberapa fitur yang diprediksi akan muncul di Android 11 telah beredar. Salah satunya adalah Scoped Storage yang bertujuan untuk mengoptimalkan kecepatan membaca memori dan privasi. Disebut fitur ini seharusnya hadir di Android 10, tapi Google harus menundanya hingga siap.

Dilansir laman Android Pit, fitur lainnya adalah mode pesawat dan Bluetooth. Disebutkan bahwa Bluetooth tidak akan secara otomatis nonaktif setelah pengguna Android 11 mengaktifkan mode pesawat.

Fitur Android 10. [Android]
Fitur Android 10. [Android]

Umumnya, ketika pengguna mengaktifkan mode pesawat, maka itu juga akan menonaktifkan Bluetooth sehingga cukup menyusahkan pengguna yang suka mendengarkan musik ketika bepergian.

Versi Android generasi selanjutnya akan membawa kode huruf R, jika melanjutkan dari Android 10 Q. Saat ini masih tidak diketahui apakah Google akan mempertahankan penamaan tanpa makanan penutup dan hanya menamakan sistem operasi terbarunya sebagai Android 11 R.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS