5 Game Terbaik 2019 Dimainkan di Laptop Entry Level

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
5 Game Terbaik 2019 Dimainkan di Laptop Entry Level
Warga bermain game. [Suara.com/Oke Atmaja]

Tidak semua game dapat dimainkan di platform PC.

Suara.com - Tidak semua game dapat dimainkan di platform PC dan mungkin satu-satunya perangkat yang dimiliki adalah laptop entry level, yang tidak mendukung beberapa permainan kelas atas. Tapi ada banyak game seru lainnya yang tersedia.

Dilansir laman Make Tech Easier, berikut lima game terbaik 2019 yang bisa dimainkan di laptop entry level tanpa membuat mesin panas:

1. Sid Meier’s Civilization V

Sid Meier's Civilization V adalah video game 4X dalam seri Civilization yang dikembangkan oleh Fraxis Games. Game ini dirilis di Microsoft Windows pada September 2010, OS X pada November 2010, dan Linux pada Juni 2014.

Game ini dapat berjalan dengan baik dan lancar bahkan pada perangkat kelas bawah. Edisi lengkap dengan Gods & Kings and Brave New World DLC juga tersedia dengan harga yang lebih terjangkau sehingga tidak menjadi masalah bagi para gamer hemat.

2. Pillars of Eternity 2

Pillars of Eternity 2 merupakan Roleplayer game yang dikembangkan oleh Obsidian Entertainment dan diterbitkan oleh Versus Evil. Ini adalah sekuel Pillars of Eternity 2015 dan dirilis untuk Microsoft Windows, Linux, dan macOS pada Mei 2018.

Permainan ini menawarkan pertempuran taktis dan merupakan game RPG modern terbaik yang bekerja dengan baik pada laptop entry level.

3. The Binding of Isaac: Rebirth

The Binding of Isaac: Rebirth adalah video game indie yang dirancang oleh Edmund McMillen dan dikembangkan serta diterbitkan oleh Nicalis. Rebirth dirilis untuk Microsoft Windows, OS X, Linux, PlayStation 4, dan PlayStation Vita pada November 2014.

Gameplaynya memang tidak sederhana tapi mampu dimainkan oleh laptop dengan semua spesifikasi, termasuk kelas menengah ke bawah.

4. Dusk

Dusk merupakan game FPS bergaya retro 2018 yang dikembangkan oleh David Szymanski dan diterbitkan oleh New Blood Interactive untuk Microsoft Windows, macOS, dan Linux.

Game ini menawarkan game yang brutal dan memiliki gaya visual rendah sehingga tidak membutuhkan frame-rate yang tinggi dan cocok dimainkan pada laptop entry level.

5. Hollow Knight

Mengusung genre Metroidvania, game ini dikembangkan dan diterbitkan oleh Team Cherry. Game ini dirilis untuk Microsoft Windows, macOS, dan Linux pada 2017.

Genre Metroidvania sendiri telah menjadi populer dalam beberapa tahun terakhir dan game Hollow Knight salah satu game populer dengan genre tersebut.

Game ini tidak membutuhkan spesifikasi laptop yang tinggi sehingga sangat cocok untuk dimainkan di laptop kelas menengah ke bawah.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS