Catat, WhatsApp Tak Bisa Digunakan Lagi di Ponsel Android Jadul

RR Ukirsari Manggalani | Lintang Siltya Utami
Catat, WhatsApp Tak Bisa Digunakan Lagi di Ponsel Android Jadul
Ilustrasi pesan di Whatsapp [Shutterstock].

Bagi pengguna Android dengan versi ini, atau lebih lama, perhatikan waktu berakhirnya support WhatsApp.

Suara.com - WhatsApp adalah salah satu aplikasi perpesanan paling populer di dunia. Jutaan orang di seluruh dunia menggunakannya setiap hari. Namun menurut halaman FAQ yang telah diperbarui, WhatsApp akan berhenti memberikan support kepada beberapa perangkat Android.

Mulai 1 Februari 2020, WhatsApp tidak akan bisa lagi digunakan pada perangkat yang menjalankan Android 2.3.7 Gingerbread dan versi yang lebih lama.

WhatsApp di iPhone. [Shutterstock]
WhatsApp di iPhone. [Shutterstock]

Dilansir dari Android Authority, setelah 1 Februari mendatang, pengguna tidak lagi bisa membuat akun baru atau memverifikasi ulang akun yang ada di versi Android yang lebih lama.

Akan tetapi kebijakan baru ini disebut tidak akan memengaruhi banyak pengguna Android. Menurut dasbor distribusi Android, hanya 0,3 persen dari semua pengguna Android per Mei 2019 masih menjalankan versi Gingerbread atau versi yang lebih lama.

Selain Android, WhatsApp juga disebut tidak akan lagi mendukung perangkat iOS yang masih menjalankan iOS 8 atau versi yang lebih lama pada 1 Februari mendatang.

Karenanya, pengguna disarankan untuk menggunakan versi Android yang lebih baru dengan mengganti smartphone atau jika tersedia, mendapatkan pembaruan sistem operasi. Tak hanya untuk mendapatkan dukungan WhatsApp, akan tetapi menggunakan versi Android yang lebih baru juga akan meningkatkan keamanan perangkat.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS