Kominfo Jamin Kelancaran Akses Telekomunikasi Saat Nataru

Silfa Humairah Utami | Tivan Rahmat
Kominfo Jamin Kelancaran Akses Telekomunikasi Saat Nataru
Ilustrasi penggunaan data selular pada smartphone. [Shutterstock]

Kominfo berkoordinasi dengan operator telekomunikasi untuk Kelancaran jaringan saat Nataru

Suara.com - Kominfo Jamin Kelancaran Akses Telekomunikasi Saat Nataru

Ditjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika (PPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika Ahmad M. Ramli menjamin kelancaran akses dan layanan telekomunikasi selama masa Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020.

Ramli mengatakan, Kominfo saat ini sudah berkoordinasi dengan operator telekomunikasi yang ada di Indonesia, seperti Telkom, Telkomsel, XL Axiata, Indosat Ooredoo, Hutchison 3 Indonesia (Tri), Smartfren, dan Sampoerna Telekomunikasi Indonesia.

Para penyelenggara jasa telekomunikasi tersebut dihimbau untuk meningkatkan kapasitas jaringan yang akan jadi titik keramaian saat Natal dan Tahun 2020, sehingga masyarakat tidak mengalami kesulitan dalam menikmati layanan SMS, telepon, hingga internetan

"Saya menyampaikan terima kasih kepada semua operator yang telah meningkatkan layanannya dan eminta operator juga untuk terus memantau quality of service," kata Ramli dalam keterangan tertulisnya, Minggu (15/12/2019).

"Masyarakat juga diimbau untuk memanfaatkan fasilitas telekomunikasi ini untuk menjaga silaturahmi, kerukunan, persatuan bangsa dan kebahagiaan dalam menghadapi hati besar ini," lanjutnya.

Untuk menguji kesiapan para operator menyambut Nataru 2020, Ditjen PPI pun telah melakukan pengukuran kualitas layanan telekomunikasi di beberapa lokasi, seperti di kawasan Monas yang berdekatan dengan Gereja Katedral, Bandara Soekarno-Hatta, Bandara Halim Perdana Kusuma, TMII, dan wilayah lainnya.

Hasilnya, Ditjen PPI menyimpulkan bahwa optimasi jaringan yang dilakukan operator berjalan mulus sehingga masyarakat dapat menikmati layanan telekomunikai yang berkualitas di masa liburan mereka.

"Kominfo akan terus melakukan pemantauan terhadap performansi jaringan operator seluler dalam menghadapi Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020," tandasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS